Sari, Andi Anisa (2021) Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Produk dan Harga Pakan PT. Japfa Comfeed Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
I011171577_skripsi_18-03-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
I011171577_skripsi_bab 1-2.pdf
Download (1MB)
I011171577_skripsi_cover1.jpg
Download (188kB) | Preview
I011171577_skripsi_daftar pustaka.pdf
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Perkembangan industri pakan ternak tidak terlepas dari perkembangan peternakan.
Perusahaan pakan ternak menjadi sangat penting dalam menyediakan kebutuhan
peternak, sehingga perusahaan pakan perlu memperhatikan para pelanggannya dalam
memberikan kepuasan atas produk yang dihasilkan agar dapat mempertahankan
penjualannya. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan
terhadap produk dan harga pakan PT. Japfa Comfeed Indonesia. Penelitian ini
dilaksanakan pada bulan Oktober – November 2021 di perusahaan PT. Japfa Comfeed
Indonesia, Tbk. Unit Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif
deskriptif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Sumber
data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder.
Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi
pustaka, serta menggunakan teknik sampel sampling jenuh. Hasil penelitian mengenai
tingkat kepuasan pelanggan PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk, Unit Makassar yaitu
tingkat kesesuaian pada indikator kualitas pakan sebesar 90,67%, konsistensi pakan
sebesar 87,33%, merek produk pakan sebesar 97,54%, jenis dan kegunaan berbagai
produk sebesar 90,28%, ketersediaan stok pakan sebesar 80,33%, kemasan produk pakan
sebesar 97,58%, kondisi karung sebesar 92,36%, label keterangan komposisi dan
kandungan gizi pakan sebesar 99,27%, informasi pemakaian produk sebesar 85,95%,
informasi kode mutu pakan sebesar 53,57%, label tanggal pembuatan sebesar 95,62%,
harga produk pakan sebesar 71,81%, pemberian potongan harga sebesar 87,92%.
Berdasarkan hasil yang diperoleh bahwa secara keseluruhan nilai kepuasan pelanggan
terhadap produk dan harga pakan PT. Japfa Comfeed Indonesia yaitu sebesar 82,71,
sehingga menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pelanggan adalah Sempurna / Excellent,
karena telah sesuai dengan kriteria nila CSI dimana skor indeks berada pada nilai 81% <
Satisfaction index ≤ 100%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kepuasan Pelanggan, Kinerja Perusahaan, Pakan dan Produk |
Subjects: | Q Science > QL Zoology |
Depositing User: | Andi Milu |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 02:24 |
Last Modified: | 13 Jun 2022 02:24 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/16513 |