Preferensi Konsumen dalam Pembelian Daging Sapi di Pasar Modern Kota Makassar (Studi Kasus Lotte Mart Mall Panakkukang Makassar) = Consumer Preferences in Purchasing Beef in Makassar City Modern Market (Case Study of Lotte Mart Panakkukang Mall Makassar)


Rizqullah, Muh. Farzain (2022) Preferensi Konsumen dalam Pembelian Daging Sapi di Pasar Modern Kota Makassar (Studi Kasus Lotte Mart Mall Panakkukang Makassar) = Consumer Preferences in Purchasing Beef in Makassar City Modern Market (Case Study of Lotte Mart Panakkukang Mall Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
I011171004_skripsi_cover1.jpg

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
I011171004_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
I011171004_skripsi_daftar pustaka.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
I011171004_skripsi_16-03-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Daging sapi merupakan salah satu komoditas peternakan yang memiliki nilai tersendiri bagi masyarakat. Peningkatan pendapatan dan kesadaran masyarakat mengenai kebutuhan gizi, menjadikan konsumen lebih selektif dalam memilih produk atau daging yang berkualitas. Preferensi konsumen menunjukkan kesukaan konsumen dari berbagai pilihan produk yang ada. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui preferensi dan atribut yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli daging sapi di pasar modern. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober hingga November 2021, bertempat di Lotte Mart Indonesia JI. Boulevard No. 1, Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif yang dikuantitatifkan. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, serta menggunakan metode Accidental Sampling. Berdasarkan hasil penelitian mengenai preferensi konsumen dalam pembelian daging sapi dipasar modern bahwa preferensi konsumen yaitu atribut daging sapi yang memiliki kandungan lemak sedikit hingga tanpa lemak, bagian atas daging sapi, dan harga yang sesuai dengan kualitas produk. Atribut yang paling dipertimbangkan berturut- turut dari yang paling dipertimbangkan sampai dengan yang kurang dipertimbangkan adalah kandungan lemak, harga, dan bagian daging.
Keywords : Atribut, Daging Sapi, Konsumen, Pasar Modern, dan Preferensi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 13 Jun 2022 00:53
Last Modified: 13 Jun 2022 00:53
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/16506

Actions (login required)

View Item
View Item