Baharuddin, Siswanty (2021) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP FAKTOR PENENTU DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DAGING SAPI DI PASAR TRADISIONAL KECAMATAN BIRINGKANAYA KOTA MAKASSAR = CONSUMER PERCEPTION OF DETERMINING FACTORS IN MAKING DECISIONS FOR BUYING BEEF IN TRADITIONAL MARKETS OF BIRINGKANAYA SUB-DISTRICT, MAKASSAR CITY. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
I11116514_skripsi cover1.jpg
Download (213kB) | Preview
I11116514_skripsi bab 1-2.pdf
Download (1MB)
I11116514_skripsi daftar pustaka.pdf
Download (953kB)
I11116514_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
Siswanty Baharuddin I11116514. Persepsi Konsumen Terhadap Faktor Penentu Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Daging Sapi Di Pasar Tradisional Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. Dibimbing oleh Dr. Ir. Aslina Asnawi, S.Pt. M.Si., IPM dan Dr. Ir. A.Amidah Amrawaty, S.Pt., M.Si., IPM.
Persepsi Konsumen Terhadap Faktor Penentu Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Daging Sapi. Penelitian ini di lakukan mulai dari bulan Oktober sampai dengan bulan November 2020, bertempat di Pasar Tradisional Daya Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui berapa rata-rata jumlah pembelian daging sapi oleh konsumen di Pasar Tradisional Daya, dan untuk mengetahui Persepsi Konsumen terhadap Faktor Penentu Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Daging Sapi. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif, yaitu jenis penelitian yang digunakan untuk memecahkan atau menjawab permasalahan yang sedang dihadapi sekarang berdasarkan data, menganalisisnya dan menginterpretasikannya yang bertujuan untuk memecahkan masalah mengenai fakta-fakta dan sifat-sifat populasi. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan cara observasi, interview, dan dokumentasi. Dengan menggunakan metode analisis statistik deskriptif dan analisis deskriptif, yang dapat disimpulkan bahwa, rata-rata jumlah pembelian daging sapi di Pasar Tradisional Daya yaitu 172,48 kg/bulan, dan Persepsi konsumen terhadap Faktor penentu yaitu motivasi, memiliki persepsi yang baik. Hal ini dikarenakan konsumen percaya terhadap keamanan pada daging sapi di Pasar Tradisional Daya. Persepsi konsumen terhadap faktor harga sebagai penentu dalam pengambilan keputusan, memiliki persepsi yang sangat baik. Hal ini karena harga di Pasar Daya lebih murah dibandingkan dengan pasar lain. Persepsi konsumen terhadap faktor penentu dalam hal ini faktor lokasi, memiliki persepsi sangat baik karena pasar dekat dengan keramaian, area parkir yang luas, lokasi pasar yang mudah dijangkau. Persepsi konsumen dalam pengambilan keputusan terhadap faktor Kualitas, sangat baik dikarenakan kualitas pada daging sapi di Pasar Tradisional Daya memiliki warna cerah, dan daging sapi memiliki aroma yang khas.
Kata Kunci: Persepsi, motivasi, harga, lokasi dan kualitas
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Peternakan > Peternakan |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 00:32 |
Last Modified: | 13 Jun 2022 00:32 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/16497 |