PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN DAN KEPUASAN PENGUNJUNG PADA DESTINASI WISATA LEGO-LEGO SULSEL = THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE ON VISITOR'S DECISION AND SATISFACTION AT TOURISM DESTINATION LEGO LEGO SULSEL


Syawalia, Nurul (2022) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN DAN KEPUASAN PENGUNJUNG PADA DESTINASI WISATA LEGO-LEGO SULSEL = THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE ON VISITOR'S DECISION AND SATISFACTION AT TOURISM DESTINATION LEGO LEGO SULSEL. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
L041181326_skripsi_27-04-2022 cover1.png

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
L041181326_skripsi_27-04-2022 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
L041181326_skripsi_27-04-2022 dp.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
L041181326_skripsi_27-04-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image terhadap keputusan dan kepuasasan pengunjung Pada Destinasi Wisata Lego-Lego Sulsel. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh atau hubungan antara dua variabel atau lebih. Penelitian ini dilaksanakan pada 25 Januari – 1 Februari 2022 bertempat di Lego-Lego Sulsel di Kota Makassar. Pengambilan sampel, menggunakan metode non probability sampling yang didukung oleh teknik sampling accidental. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder kemudian dianalisis dengan menggunakan Uji Validitas, Reabilitas dan Uji Regresi Sederhana. Berdasarkan hasil Uji Regresi Sederhana Variabel Brand Image (X) berpengaruh secara positif dan signiifikan terhadap keputusan berkunjung pada Destinasi Wisata Lego-Lego Sulsel. Hal ini terlihat dari signifikansi Brand Image (X) 0,000 < 0,05. Dan nilai ttabel = 1.98552, berarti nilai thitung = lebih besar dari ttabel (7.038 > 1.98552) begitupun pada hasil uji signifikasi Parsial (Uji-T) untuk membuktikan pengaruh variabel Brand Image(X) terhadap kepuasan pengunjung (Y2) Variabel Brand Image (X) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung pada Destinasi Wisata Lego-Lego Sulsel. Hal ini terlihat dari signifikasi Brand Image (X) 0,000 <0,05. Dan nilai ttabel 1.9552, berarti nilai thitung = lebih besar dari ttabel (12.032 > 1.98552).
Keywords : Wisata Bahari, Brand Image, Keputusan Pengunjung, Kepuasan Pengunjung, Sulawesi Selatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan > Ilmu Kelautan
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 08 Jun 2022 03:17
Last Modified: 08 Jun 2022 03:17
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/16415

Actions (login required)

View Item
View Item