Women’s Voice in Contemporary Literary Works by Iranian Women Writing in English


Nur, Riola Haya (2021) Women’s Voice in Contemporary Literary Works by Iranian Women Writing in English. Disertasi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Full text] Text (Full text)
P0300316004_disertasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I & II] Text (Bab I & II)
P0300316004_disertasi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
P0300316004_disertasi_cover1.jpg

Download (187kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
P0300316004_disertasi_daftar pustaka.pdf

Download (146kB)

Abstract (Abstrak)

RIOLA HAYA NUR. Women’s Voice in Contemporary Literary Works by Iranian Women Writing in English (Dibimbing oleh Noer Jihad Saleh., Burhanuddin Arafah., dan Mustafa Makka).

Penelitian ini bertujuan mengungkap bagaimana suara disajikan secara tekstual, isu personal yang dipublikasikan, dan tradisi menulis suara dalam naratif bagi perempuan Iran.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan dari sembilan karya sastra kontemporer oleh wanita Iran yang aslinya dalam bahasa Inggris. Data dianalisa secara kualitatif menggunakan pendekatan naratologi feminis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa suara dalam karya sastra perempuan Iran kontemporer yang aslinya berbahasa Inggris semuanya diproyeksikan ke khalayak publik, suara dipresentasikan melalui autorial, pribadi, and komunal. Isu gender menunjukkan tidak adanya halangan bagi mereka untuk mempublikasikan suara mereka secara tekstual. Mempublikasikan masalah pribadi ke publik mengindikasikan narasi mereka digunakan untuk menyuarakan kepedulian mereka terhadap sosial, politik, dan budaya. Tradisi penulis perempuan Iran terkait dengan suara dalam naratif harus dikaitkan dengan tren politik. Diyakini bahwa masih ada suara-suara diam yang menunggu kesempatan untuk diungkapkan.

Item Type: Thesis (Disertasi)
Uncontrolled Keywords: suara perempuan, naratologi feminis
Subjects: P Language and Literature > PE English
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 31 May 2022 01:09
Last Modified: 31 May 2022 01:09
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/16197

Actions (login required)

View Item
View Item