Kontribusi Psychological Capital Terhadap Work Engagement Guru Sekolah Luar Biasa (Studi Pada Guru SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan)


Rahmalita, Fatiha (2020) Kontribusi Psychological Capital Terhadap Work Engagement Guru Sekolah Luar Biasa (Studi Pada Guru SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
Q11115028_skripsi cover.png

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
Q11115028_skripsi 1-2.pdf

Download (841kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
Q11115028_skripsi dapus.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Q11115028_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kontribusi psychological capital terhadap work engagement pada guru SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Penelitian ini dilakukan terhadap guru SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dengan jumlah subjek sebanyak 87 guru. Data yang dikumpulkan menggunakan Uji bivariate correlation untuk melihat korelasi antara masing-masing variabel penelitian. Selain itu, pada penelitian ini juga digunakan analisis regresi linear sederhana untuk melihat kontribusi dari variabel independen yaitu psychological capital terhadap variabel dependen yaitu work engagement.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa psychological capital terbukti secara signifikan berkontibusi positif terhadap work engagement guru SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Hal ini berarti, semakin tinggi psychological capital pada guru, maka semakin tinggi pula tingkat work engagement guru SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, begitupun sebaliknya. Adapun besar kontribusi dalam penelitian ini yaitu sebesar 32%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QP Physiology
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 21 Dec 2020 03:45
Last Modified: 21 Dec 2020 03:45
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/1569

Actions (login required)

View Item
View Item