Inovasi Pelayanan Puublik: Studi Kasus Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 Kota Makassar


Perdana, Muh. Arham Fajar (2021) Inovasi Pelayanan Puublik: Studi Kasus Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 Kota Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
E011171314_skripsi_cover1.jpg

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
E011171314_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
E011171314_skripsi_dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
E011171314_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini berfokus pada “Inovasi Pelayanan Publik: Studi Kasus Nomor Tunggal Panggilan darurat 112 Kota Makassar”. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi inovasi pelayanan publik pada nomor tunggal panggilan darurat 112 Kota Makassar,yang berlokasi di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang, dengan metode penelitian kuantitatif serta tipe deskriptif. Jenis data yang dikumpulkan terdiri dari data primer dan data sekunder, teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner.
Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Kriteria sukses implementasi inovasi dari Real dan Poople (2005) menyatakan 5 indikator pengukuran kriteria kesuksesan implementasi inovasi yakni: a. Use, b. Performance, c. User attitudes and beliefs, d. Integration into the organization, e. Effectiveness of implementation effort.
Hasil penelitian ini diperoleh bahwa implementasi inovasi pelayanan publik: nomor tunggal panggilan darurat 112 Kota Makassar, pada implementasinya sudah cukup baik hal tersebut didukung oleh hal tersebut didukung oleh hasil persentase nilai setiap indikatornya yakni: 1. Use (Penggunaan) yakni sebesar 80,95%, 2. Performance (Kinerja) yakni sebesar 82,68%, 3. User attitudes and beliefs (Budaya pengguna dan kepercayaan pengguna) yakni sebesar 82,16%, 4. Integration into the organization (Integrasi dalam organisasi) yakni sebesar 79,12%, 5. Effectiveness of implementation effort (Efektivitas upaya implementasi) yakni sebesar 83,3%, dengan rata-rata akumulasi nilai semua indikator sebesar 81,64%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 21 Apr 2022 06:23
Last Modified: 21 Apr 2022 06:23
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/15683

Actions (login required)

View Item
View Item