ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND EQUITY TERHADAP PEMANFAATAN PELAYANAN PADA INSTALASI RAWAT JALAN RUMAH SAKIT ISLAM FAISAL DAN RUMAH SAKIT STELLA MARIS KOTA MAKASSAR TAHUN 2021 = Analysis of the Effect of Brand Image and Brand Equity on Service Utilization at the Outpatient Installation of Faisal Islamic Hospital and Stella Maris Hospital Makassar City Year 2021.


Abdullah, Andriyana (2022) ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND EQUITY TERHADAP PEMANFAATAN PELAYANAN PADA INSTALASI RAWAT JALAN RUMAH SAKIT ISLAM FAISAL DAN RUMAH SAKIT STELLA MARIS KOTA MAKASSAR TAHUN 2021 = Analysis of the Effect of Brand Image and Brand Equity on Service Utilization at the Outpatient Installation of Faisal Islamic Hospital and Stella Maris Hospital Makassar City Year 2021. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
K022191012_tesis_05-04-2022 cover1.jpg

Download (261kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
K022191012_tesis_05-04-2022 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
K022191012_tesis_05-04-2022 daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
K022191012_tesis_05-04-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

ANDRIYANA ABDULLAH. Analisis Pengaruh Brand Image dan Brand Equity terhadap Pemanfaatan Pelayanan Pada Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Islam Faisal dan Rumah Sakit Stella Maris Kota Makassar Tahun 2021. (Dibimbing oleh Syahrir Pasinringi dan Noer Bahry Noor)
Pemanfaatan pelayanan adalah hasil dari proses pencarian pelayanan oleh individu maupun kelompok tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan brand equity terhadap pemanfaatan pelayanan di RS Islam Faisal dan RS Stella Maris Kota Makassar.
Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif menggunakan studi observasional dengan cross sectional study. Sampel dalam penelitian ini adalah pasien umum di Instalasi rawat jalan Rumah sakit Islam Faisal dan Rumah Sakit Stella Maris Kota Mkassar yang berjumlah 180 responden. Analisis data yang digunakan yakni terdiri dari analisis univariat bivariate dan multivariate.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh brand image dan brand equity terhadap pemanfaatan pelayanan. nilai sig brand image sebesar 0,005 <0,05, nilai sig brand equity sebesar 0,003 < 0,05, dan nilai sig pemanfaatan pelayanan sebesar 0,008 < 0,05. Disarankan kepada pihak manajemen, baik RS Islam Faisal dan RS Stella Maris Kota Makassar dapat melakukan evaluasi terhadap brand image dan brand equity yang ada di rumah sakit untuk membentuk image yang kuat dan positif. serta selalu melakukan perbaikan terhadap kualitas layanan, waktu visite, dan informasi yang mudah.
Keywords : Pemanfaatan Pelayanan, Brand Image, Brand Equity

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 14 Apr 2022 05:54
Last Modified: 14 Apr 2022 05:54
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/15564

Actions (login required)

View Item
View Item