ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN BAKSO SIXONE 77 MAIWA BREEDING CENTER TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN DI KOTA MAKASSAR = ANALYSIS OF THE EFFECT OF MARKETING MIX SIXONE 77 MEATBALL OF MAIWA BREEDING CENTER AGAINST CUSTOMER SATISFACTION AND LOYALTY IN THE CITY OF MAKASSAR


Utami, Sri Wira (2022) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN BAKSO SIXONE 77 MAIWA BREEDING CENTER TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN DI KOTA MAKASSAR = ANALYSIS OF THE EFFECT OF MARKETING MIX SIXONE 77 MEATBALL OF MAIWA BREEDING CENTER AGAINST CUSTOMER SATISFACTION AND LOYALTY IN THE CITY OF MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
P042191007_tesis_cover1.jpg

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
P042191007_tesis_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
P042191007_tesis_daftar pustaka.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
P042191007_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

SRI WIRA UTAMI. Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Bakso Sixone 77 Maiwa Breeding Center terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen di Kota Makassar. (dibimbing oleh Ahmad Ramadhan Siregar dan Aslina Asnawi).
Produk bakso sixone 77 merupakan salah satu inovasi produk dari MBC. Bakso ini dapat memenuhi kekurangan protein hewani bagi masyarakat kota Makassar dengan slogan ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal). Namun penjualan bakso sixone 77 cenderung mengalami penurunan. Salah satu aspek yang dapat mempengaruhi adalah bauran pemasaran yang terdiri dari product, price, promotion and place. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen.
Penelitian dilaksanakan di Makassar dengan metode survei. Data dikumpulkan dari 118 responden yang dipilih secara acak di setiap wilayah yang telah ditentukan dengan menggunakan kuisioner dalam format google form yang dilakukan secara online saat kondisi pandemic covid-19. Data dianalisis menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modelling).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh positif dan nyata terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Parameter estimasi berpengaruh dengan nilai CR>1,96 dan nilai probabilitas p<0,05. Bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen (CR = 5,865, p = 0,000), Bauran pemasaran terhadap loyalitas konsumen (CR = 2,015, p = 0,044) dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen (CR = 2,398, p = 0,017). Bauran pemasaran yang dilakukan dengan baik dapat mempengaruhi kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen, Bakso Sixone 77

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 12 Apr 2022 01:33
Last Modified: 12 Apr 2022 01:33
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/15417

Actions (login required)

View Item
View Item