Pengaruh Persepsi Mahasiswa dan Promosi Mengenai Fintech Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi OVO di Fakultasi Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin = The Effect of Student Perception and Promotion About Fintech on The Interest of Using the OVO Application At The Faculty of Economics and Business Hasanuddin University


Asrin, Muhammad Zulfikar Nur (2022) Pengaruh Persepsi Mahasiswa dan Promosi Mengenai Fintech Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi OVO di Fakultasi Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin = The Effect of Student Perception and Promotion About Fintech on The Interest of Using the OVO Application At The Faculty of Economics and Business Hasanuddin University. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021171524_skripsi_cover1.jpg

Download (236kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021171524_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (809kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021171524_skripsi_dp.pdf

Download (657kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021171524_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa dan promosi mengenai fintech terhadap minat menggunakan aplikasi OVO di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas hasanuddin. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan skala pengukuran variabel dilakukan dengan menggunakan skala likert. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa di fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Hasanuddin yang menggunakan aplikasi OVO. Dari 303 yang telah disebarkan ke responden hanya 49,5% yang kembali dan yang memenuhi kriteria responden sebanyak 150 responden. Data ini menggunakan analisis regresi berganda. Korelasi berganda, uji T dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi OVO, Persepsi kemanfaatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi OVO, Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi OVO.
Keywords : Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kemanfaatan, Promosi, Minat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 04 Apr 2022 02:40
Last Modified: 04 Apr 2022 02:40
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/15094

Actions (login required)

View Item
View Item