Implementasi Fungsi Manajemen Operasional Pada Pengelolaan Limbah Medis Di Rumah Sakit Pongtiku Kabupaten Toraja Utara = Implementation of the Operational Management Function for Medical Waste Management at Pongtiku Hospital, North Toraja Regency


Sulpa, Wahyuni Anita (2022) Implementasi Fungsi Manajemen Operasional Pada Pengelolaan Limbah Medis Di Rumah Sakit Pongtiku Kabupaten Toraja Utara = Implementation of the Operational Management Function for Medical Waste Management at Pongtiku Hospital, North Toraja Regency. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021171508_skripsi_cover1.jpg

Download (256kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021171508_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (824kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021171508_skripsi_DP.pdf

Download (756kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021171508_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi fungsi manajemen operasional pada pengelolaan limbah medis di Rumah Sakit Pongtiku. Limbah medis dapat memberi dampak negatif bagi manusia maupun lingkungan jika tidak diolah dengan benar, dengan fungsi manajemen operasional yang mencakup perencanaan operasi, penjadwalan operasi, dan pengawasan operasi maka pengelolaan limbah medis dapat dilakukan dengan efektif. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif di mana masalah penelitian di analisis dengan mendeskripsikan subjek serta kondisi objek berdasarkan fakta yang sebenarnya. Data pada penelitian ini diperoleh dari hasil studi pustaka, wawancara mendalam serta observasi di lapangan. Penelitian ini berlokasi di Kabupaten Toraja Utara. Kesimpulan dari penelitian ini didapati bahwa implementasi fungsi manajemen operasional belum optimal dan belum sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah.
Keywords : perencanaan operasi, penjadwalan operasi, pengawasan operasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 04 Apr 2022 02:12
Last Modified: 04 Apr 2022 02:12
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/15092

Actions (login required)

View Item
View Item