Zulfikar, Ian (2022) PENGARUH POLA PANUTAN TERHADAP PERILAKU NYATA MELALUI SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, KONTROL PERILAKU PERSEPSIAN DAN MINAT DALAM PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR DKI JAKARTA TAHUN 2017. Disertasi thesis, Universitas Hasanuddin.
A013182025_disertasi_28-03-2022 cover1.png
Download (206kB) | Preview
A013182025_disertasi_28-03-2022 1-2.pdf
Download (862kB)
A013182025_disertasi_28-03-2022 dp.pdf
Download (2MB)
A013182025_disertasi_28-03-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.
Download (6MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pola panutan terhadap perilaku nyata baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui sikap, minat, dan kontrol perilaku persepsian dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017. Penelitian ini dimulai dengan membuat proposal penelitian yang terdiri dari pendahuluan, tinjauan pustaka, dan kerangka konseptual, kemudian pengambilan data menggunakan kuesioner sesuai dengan definisi operasional yang telah ditentukan didalam proposal. Hasil kuesioner dengan skala likert akan dilakukan pengujian hubungan variabel-variabel penelitian sesuai dengan model penelitian dengan menggunakan Smart PLS. Hasil pengujian akan diinterprestasikan dan dijadakan dasar dalam pelaksanaan Focus Group Discussion. Kemudian akan dilakukan pembahasan berdasarkan uji akuantitatif maupun hasil Focus Group Discussion. Dan kemudian akan ditarik sebuah kesimpulan berdasarkan hasil dan pembahasan tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pola Panutan mempengaruhi perilaku nyata secara langsung, Pola panutan mempengaruhi perilaku nyata melalui Norma subjektif dan minta, Kontrol perilaku persepsian dan minat, Pola panutan tidak mempengaruhi perilaku nyata melalui Sikap dan Minat, Sosialisasi yang dilakukan oleh pola panutan akan membentuk kepercayaan bahkan keyakinan seseorang yang mempengaruhi inisiatif responden dalam pengambilan keputusan yang terlihat dalam tindakan seseorang yang ikut terjun langsung dalam proses sosialisasi tersebut, dan Minat pemilih yaitu inisiatif responden berupa perhatian, keterkaitan, keinginan mendalam yang membentuk tindakan ikut ambil bagian dalam sosialisasi politik.
Item Type: | Thesis (Disertasi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 30 Mar 2022 05:36 |
Last Modified: | 30 Mar 2022 05:36 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/14700 |