Analisis Pemilihan Moda Transportasi Perjalanan Ke Mall Makassar Menggunakan Metode Logit Multinomial (Studi Kasus: Mall Phinisi Point) = ANALYSIS OF TRAVEL TRANSPORTATION MODE SELECTION TO MAKASSAR MALL USING MULTINOMIAL LOGITMETHOD (CASE STUDY: MALL PHINISI POINT)


Zabarjad, Arung (2022) Analisis Pemilihan Moda Transportasi Perjalanan Ke Mall Makassar Menggunakan Metode Logit Multinomial (Studi Kasus: Mall Phinisi Point) = ANALYSIS OF TRAVEL TRANSPORTATION MODE SELECTION TO MAKASSAR MALL USING MULTINOMIAL LOGITMETHOD (CASE STUDY: MALL PHINISI POINT). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
D011171330_skripsi_Cover1.jpg

Download (381kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
D011171330_skripsi_Bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
D011171330_skripsi_Daftar Pustaka.pdf

Download (464kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
D011171330_skripsi_07-03-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Sektor perdagangan khususnya kawasan perbelanjaan (Mall) dikota Makassar yang tidak pernah sepi menjadi faktor adanya aktifitas lalu lintas yang ramai bahkan dapat menimbulkan kemacetan dikawasan tersebut. Berbagai jenis kendaraan baik itu pribadi atau umum, maupun berbasis online atau tidak, dapat kita jumpai dikawasan ini. Untuk itu diperlukan suatu analisis tentang aksesibilitas perjalanan pelaku moda, guna mengetahui efektifitas dan kemudahan menjangkau lokasi kawasan perbelanjaan (Mall).
Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui karakteristik pemlihan moda transportasi dalam menuju Mall Phinisi Point, menganalisis moda transportasi yang dipilih dengan menggunakan metode Logit Multinomial, menganalisis aksesibilitas transportasi masyarakat kota makassar dalam menuju Mall Phinisi Point.
Data penelitian yang didapatkan dari data primer dan sekunder, diolah menggunakan metode Logit Multinomial guna mendapatkan nilai probabilitas dari setiap moda dalam pemlihan moda transportasi menuju Mall Phinisi Point.
Berdasarkan perhitungan dengan menggunakan metode logit multinomial yang dilakukan, nilai probabilitas setiap moda yang digunakan pengunjung Mall Phinisi Point yaitu, Moda Transportasi Motor Pribadi (67,86%) , Moda Transportasi Motor Online (31,78%), dan moda transportasi Mobil Online (0,36%).
Kata Kunci : Mall Phinisi Point, Pemilihan Moda, Logit Multinomial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 28 Mar 2022 00:49
Last Modified: 28 Mar 2022 00:49
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/14565

Actions (login required)

View Item
View Item