Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Anoa Di Kota Makassar


Irbar, Budianto (2022) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Anoa Di Kota Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A021171313_skripsi_cover1.jpg

Download (217kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A021171313_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (642kB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
A021171313_skripsi_dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A021171313_skripsi_16-03-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parsial maupun simultan antara komponen bauran pemasaran, yakni produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Coffee Shop Anoa di Kota Makassar dan variabel mana yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Coffee Shop Anoa di Kota Makassar. Populasi dalam peneltian ini adalah seluruh konsumen Coffee Shop Anoa dan melakukan pembelian pada bulan Juli – Desember 2021. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, dan diperoleh sampel peneltian sebanyak 110 responden. Data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen peneltian. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan uji Regresi Linear Berganda dengan bantuan program SPSS 26. Hasil penelitian menujukkan bahwa produk dan promosi terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, sedangkan harga dan tempat tidak berpengaruh signifikan. Promosi merupakan variabel yang paling berpengaruh atau dominan terhadap keputusan pembelian pada Coffee Shop Anoa di Kota Makassar. Sedangkan pada hasil uji simultan atau uji F produk, harga, tempat, dan promosi secara simulta berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Coffee Shop Anoa di Kota Makassar. Kontribusi pengaruh produk, harga, tempat, dan promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 67,1% sementara sisanya 32,9% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak dalam peneltian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 22 Mar 2022 01:55
Last Modified: 22 Mar 2022 01:55
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/14434

Actions (login required)

View Item
View Item