Pengaruh Persepsi Keamanan, Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Beli Melalui Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus E-commerce Lazada Di Kota Makassar) = The Influence Of Security Perception, Ease Of Use On Buying Interest Through Trust As An Intervening Variable (Case Study Of E-commerce Lazada In Makassar City)


Gultom, Fahrian Arsyam (2022) Pengaruh Persepsi Keamanan, Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Beli Melalui Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus E-commerce Lazada Di Kota Makassar) = The Influence Of Security Perception, Ease Of Use On Buying Interest Through Trust As An Intervening Variable (Case Study Of E-commerce Lazada In Makassar City). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012191003_tesis_cover1.jpg

Download (261kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012191003_tesis_bab 1-2.pdf

Download (815kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012191003_tesis_daftar pustaka.pdf

Download (384kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012191003_tesis_07-03-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi keamanan dan kemudahan penggunaan terhadap minat beli melalui kepercayaan konsumen studi kasus pada jual beli online Lazada. Penelitian ini menggunakan analisis data Structural Equation Model (SEM), component based partial least square (PLS) dengan pengujian pada 100 responden dengan kategori mahasiswa yang pernah melakukan belanja online di Lazada. Teknik pengujian dengan menggunakan bantuan sistem SmartPls versi 3. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel persepsi keamanan terhadap kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan, kemudian persepsi keamanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli. Variabel kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan dan minat beli. Variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli online.
Kata kunci : persepsi keamanan, kemudahan penggunaan, kepercayaan, minat beli.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 Mar 2022 02:56
Last Modified: 15 Mar 2022 02:56
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/14186

Actions (login required)

View Item
View Item