Sabir, Teguh Ardiansyah (2022) Strategi Literasi Media Baru dalam Mengedukasi Masyarakat Mengenai Kekerasan Seksual (Studi Kasus pada Channel Youtube Remotivi). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E021171003_skripsi_04-02-2022 cover.png
Download (150kB) | Preview
E021171003_skripsi_04-02-2022 1-2.pdf
Download (1MB)
E021171003_skripsi_04-02-2022 dp.pdf
Download (3MB)
E021171003_skripsi_04-02-2022.pdf
Download (9MB)
Abstract (Abstrak)
TEGUH ARDIANSYAH SABIR. Strategi Literasi Media Baru dalam Mengedukasi Masyarakat Mengenai Kekerasan Seksual (Studi Kasus pada Channel Youtube Remotivi) (Dibimbing oleh Hafied Cangara dan Nosakros Arya)
Tujuan penelitian ini adalah : untuk mengetahui strategi literasi media Remotivi melalui playlist Youtube dalam mengedukasi masyarakat mengenai kekerasan seksual dan bagaimana implementasinya. Penelitian ini akan dilakukan pada playlist Youtube YTMK dan Lagi Gabut Remotivi. Tipe penelitian ini menggunakan tipe kualitatif deskriptif naratif.
Data primer dikumpulkan dengan wawancara mendalam kepada Produser Youtube Remotivi. Data sekunder diperoleh dari buku, jurnal, skripsi dan artikel di internet yang terkait dengan penelitian ini. Data yang telah berhasil dikumpulkan selanjutnya akan dianalisis secara kualitatif deskriptif.
Strategi literasi media Remotivi dilakukan dengan (1) memproduksi video dengan memerhatikan bentuk, kapasitas dan kebutuhan masyarakat, (2) pengemasan video semenarik mungkin, dan (3) memerhatikan faktor kesenjangan akses, tingkat Pendidikan dan arah kebijakan. Implementasi strategi literasi media ini melalui video yang diproduksi pada playlist Yang Tidak Media Katakan dan Lagi Gabut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Literasi, Youtube, Kekerasan Seksual |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 09 Mar 2022 07:55 |
Last Modified: | 09 Mar 2022 07:55 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/13979 |