PATTAAH, ALIM NUR (2020) PENGALAMAN MAHASISWA ILMU KEPERAWATAN UNIVERSITAS HASANUDDIN DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN DARING SELAMA MASA PANDEMI COVID19. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
C12116523_skripsi COVER1.png
Download (209kB) | Preview
C12116523_skripsi 1-2.pdf
Download (870kB)
C12116523_skripsi DP.pdf
Download (1MB)
C12116523_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Latar belakang: Penerapan pembatasan sosial berskala besar untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yang mengharuskan semua kegiatan belajar dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi dilaksanakan dari rumah masing-masing secara daring. Tujuan penelitian: untuk mengetahui secara mendalam pengalaman mahasiswa Ilmu Keperawatan Universitas Hasanuddin dalam melaksanakan pembelajaran daring selama masa social distancing akibat wabah Covid19.
Metode: Penelitian ini mengguanakan studi kualitatif dengan pendekatan fenomenologi melalui teknik wawancara mendalam. Partisipan dalam penelitian ini berjumlah 12 orang yang dipilih dengan cara purposive sampling.
Hasil: Hasil analisis tema yaitu 1.Ketidakefektifan pembelajaran daring; 2.Penurunan minat mahasiswa terhadap pembelajaran daring; 3.Kendala mahasiswa selama pembelajaran daring; 4.Aplikasi Audio Visual real-time menjadi media favorit mahasiswa selama proses pembelajaran daring; 5.Perlunya upaya peningkatan kualitas pembelajaran daring.
Kesimpulan dan saran: Mahasiswa menganggap pembelajaran daring yang diterapkan pada saat ini kurang efektif karena banyaknya kekurangan pada prosesnya. Sehingga diperlukan upaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran daring agar dapat terlaksana dengan baik yang dapat meningkatkan minat mahasiswa terhadap pembelajaran daring.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Covid-19, Pembelajaran daring, persepsi, kendala, media |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Depositing User: | andi Sitti aisyah |
Date Deposited: | 17 Dec 2020 03:50 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 04:34 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/1383 |