STRATEGI PENGEMBANGAN OBJEK WISATA DI KABUPATEN TANA TORAJA = TOURISM OBJECT DEVELOPMENT STRATEGY IN TANA TORAJA


Panggula, Niken Ayu Ningsih (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN OBJEK WISATA DI KABUPATEN TANA TORAJA = TOURISM OBJECT DEVELOPMENT STRATEGY IN TANA TORAJA. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E011171320_skripsi cover.png

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E011171320_skripsi 1-2.pdf

Download (453kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E011171320_skripsi dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E011171320_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Niken Ayu Ningsih Panggula (E011171320), Strategi Pengembangan Objek Wisata Di Kabupaten Tana Toraja 2020, XVII + 89 Halaman + 1 Gambar + 8 Tabel + 6 Lampiran + 23 Daftar Pustaka (1996-2019) Dibimbing Oleh Dr. Gita Susanti, M.Si dan Dr. Aly Fauzy Ely, M.Si
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya masalah Pariwisata yang ada di Tana Toraja yang belum dikembangkan yang mengakibatkan naik turunnya persentase pendapatan asli daerah yang diberikan. Hal ini dikarenakan adanya potensi pariwisata yang sangat banyak tetapi tidak dikelolah dan dikembangkan dengan baik. Sarana dan prasarana di setiap tempat wisata masih belum merata. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis Strategi Pengembangan Objek Wisata Di Kabupaten Tana Toraja.
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan jenis data primer dan sekunder yang diperoleh dari observasi dan wawancara dan pengamatan langsung. Adapun focus penelitian ini adalah tujuan, kebijakan, program dan strategi yang dimiliki oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tana Toraja.
Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Tana Toraja memiliki potensi wisata yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah jika dikelolah dengan baik, masih banyaknya kendala yang dihadapi oleh Dinas Pariwisata dalam mengembangkan Pariwisata yang ada di Tana Toraja, semakin majunya tekhnologi yang memudahkan untuk melakukan promosi di media social dan berkembang pesatnya pembangunan dan pengembangan pariwisata diluar Toraja hingga pesaing semakin tinggi. Terdapat beberapa strategi untuk mengembangkan pariwisata yang ada di Kabupaten Tana Toraja pengembangan pasar wisatawan, pengembangan produk wisata, pengembangan kapasitas sumber daya manusia, pengembangan area sebaran tujuan wisatawan.
Kata kunci : Strategi, Tujuan, Kebijakan, Program, Pariwisata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 07 Mar 2022 00:58
Last Modified: 07 Mar 2022 00:58
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/13636

Actions (login required)

View Item
View Item