ANALISIS PERILAKU BIROKRASI DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN TANETE RIATTANG BARAT KABUPATEN BONE = ANALYSIS OF BUREAUCRACY BEHAVIOR IN PUBLIC SERVICES IN THE OFFICE OF TANATE RIATTANG BARAT BARAT, BONE REGENCY


Hardiansyah, Hardiansyah (2022) ANALISIS PERILAKU BIROKRASI DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN TANETE RIATTANG BARAT KABUPATEN BONE = ANALYSIS OF BUREAUCRACY BEHAVIOR IN PUBLIC SERVICES IN THE OFFICE OF TANATE RIATTANG BARAT BARAT, BONE REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E051171006_skripsi_10-02-2022 cover.png

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E051171006_skripsi_10-02-2022 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E051171006_skripsi_10-02-2022 dp.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E051171006_skripsi_10-02-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

HARDIANSYAH (E 051 171 006), Program Studi Ilmu Pemerintahan, Departemen Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Hasanuddin, Menyusun Skripsi dengan judul “Analisis Perilaku Birokrasi Dalam Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone” dibawah bimbingan Prof. Dr. Hj. Rabina Yunus, M.Si. dan Dr. A. Lukman Irwan, S.IP.,M.Si.
Penelitian ini bertujuan memberikan penjelasan mengenai bagaimana perilaku birokrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Tanete Riattang Barat dan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku birokrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Tanete Riattang Barat.
Penelitian ini dilaksanakan di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan penjabaran secara deskriptif yaitu berusaha memberi gambaran atau penjelasan secara obyektif tentang keadaan sebenarnya dari objek yang diteliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lokasi penelitian bertempat di Kantor Kecamatan Tanete Riattang Barat.
Berdasarkan hasil penelitian terhadap perilaku birokrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Tanete Riattang Barat bahwa terdapat tiga indikator untuk melihat perilaku birokrasi yaitu
Tanggung Jawab, Responsivitas, serta Komitmen dan Konsisten. Ketiga indikator ini yang menentukan keberhasilan suatu pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. keberhasilan penerapan perilaku birokrasi
tidak terlepas dari faktor yang mempengaruhinya. Faktor tersebut meliputi faktor pendukung yaitu faktor Kepemimpinan, dan faktor penghambat yaitu faktor Kompetensi Kerja, Penghargaan, dan Fasilitas Kerja.
Keywords : Perilaku, Birokrasi, Pelayanan, Publik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 23 Feb 2022 03:49
Last Modified: 23 Feb 2022 03:49
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/13538

Actions (login required)

View Item
View Item