Analisis Pengelolaan Perpustakaan Desa/Kelurahan di Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru = Analysis Management Library of Village/Sub-distrik in Mallusetasi Distrik Barru Regency


Kurniawan, Aurel Aulia (2022) Analisis Pengelolaan Perpustakaan Desa/Kelurahan di Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru = Analysis Management Library of Village/Sub-distrik in Mallusetasi Distrik Barru Regency. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E051171004_skripsi cover.png

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E051171004_skripsi 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E051171004_skripsi dp.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E051171004_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract (Abstrak)

AUREL AULIA KURNIAWAN, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Hasanuddin, Menyusun Skripsi dengan Judul : Analisis Pengelolaan Perpustakaan Desa/Kelurahan Di Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru (Dibimbing Oleh Prof. Dr. Nurlinah, M.Si dan Rahmatullah, S.IP, M.Si)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana Pengelolaan Perpustakaan Desa/Kelurahan Di Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru beserta pola kemitraan/ hubungan kerjasamanya dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barru.

Jenis penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian kualitatif deskriptif, yaitu dimaksudkan untuk eksplorasi dan klarifikasi mengenai suatu fenomena atau kenyataan sosial, dengan jalan mendeskripsikan data dan fakta yang berkenaan dengan masalah dan unit yang diteliti. Dalam penelitian ini bertujuan memberikan gambaran secara jelas tentang pengelolaan perpustakaan desa/kelurahan di Kecamatan Mallusetasi melalui hubungan kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kabupaten Barru.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan Perpustakaan Desa/Kelurahan Di Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru dalam hal perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, pelaporan dan penganggaran penyelenggaraan Perpustakaan masih belum terlaksana dengan optimal, serta pola kemitraan/ hubungan kerjasama antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barru dengan perpustakaan Desa/Kelurahan telah terjalin dengan baik.
Keywords : Analisis,Pengelolaan, Perpustakaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 23 Feb 2022 03:48
Last Modified: 23 Feb 2022 03:48
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/13537

Actions (login required)

View Item
View Item