The Love Conflict In Hardy's Far From The Madding Crowd


Wahyuningsih, Retno (2022) The Love Conflict In Hardy's Far From The Madding Crowd. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F21116019_skripsi cover.png

Download (246kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F21116019_skripsi 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F21116019_skripsi dp.pdf

Download (264kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F21116019_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK

Retno Wahyuningsih. 2020. The Love Conflict In Hardy’s Far From The Madding Crowd. (Dibimbing oleh Abbas dan A.St. Aldilah Khaerana)

Penelitian ini merupakan kajian sastra yang bertujuan untuk menjelaskan konflik cinta yang dialami oleh tokoh-tokoh dalam novel Far From The Madding Crowd karya Thomas Hardy. Penulis juga menggambarkan dampak konflik cinta terhadap tokoh utama dalam novel ini.
Pada penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan strukturalisme, suatu metode penelitian sastra yang menekankan aspek-aspek struktural berupa karakter, plot, setting dan tema. The triangular theory of love menjadi prespektif penelitian ini yang menyoroti konflik cinta terhadap tokoh-tokoh dalam cerita fiksi. Data-data penelitian kemudian dianalisis dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan dijelaskan secara deskriptif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berbagai konflik cinta yang dialami tokoh-tokoh dalam cerita ini berupa penolakan, pengkhianatan, dan pengorbanan. Dampak yang ditimbulkan dari konflik cinta tersebut adalah menemukan cinta sejati, kehilangan orang yang dicintai, kehilangan semangat hidup, dan kematian.
Keywords : Konflik Cinta, Pendekatan Strukturalisme, Far From The Madding Crowd

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 17 Feb 2022 01:35
Last Modified: 17 Feb 2022 01:35
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/13399

Actions (login required)

View Item
View Item