PENGARUH KEMAMPUAN KOMUNIKASI GURU JENJANG SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS HASIL BELAJAR DI KABUPATEN MAJENE


Haswin, Zulfikar (2020) PENGARUH KEMAMPUAN KOMUNIKASI GURU JENJANG SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS HASIL BELAJAR DI KABUPATEN MAJENE. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E022181001_tesis_22-09-2020_Cover1.jpg

Download (3kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1 dan 2] Text (Bab 1 dan 2)
E022181001_tesis_22-09-2020_1-2(FILEminimizer).pdf

Download (943kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
E022181001_tesis_22-09-2020_Daftar Pustaka dan lamp.(FILEminimizer).pdf

Download (513kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E022181001_tesis_22-09-2020(FILEminimizer) .......................... ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan dalam Bab IV, maka kesimpulan yang dapat di ambil dari penelitian ini adalah : 1. Kemampuan Komunikasi Guru Di kabupaten Majene berdasarkan hasil penelitian di lapangan berada pada level kategori tinggi. Kondisi ini menggambarkan bahwa guru memiliki kemampuan untuk membawakan materi ajar di depan kelas dan mampu mengolah proses belajar mengajar serta menciptakan kondisi belajar yang efektik dan menyenangkan untuk meningkatkan kualitas hasil belajar siswanya. 2. Berdasarkan proses pengolahan data pada penelitian ini ditemukan bahwa terjalin hubungan yang baik antara siswa dan guru dalam proses belajar mengajar untuk meningkatkan kualitas hasil belajar yang mana hubungan tersebut menunjukkan adanya korelasi positif yang kuat dan tentu saja kemampuan komunikasi guru menjadi faktor penentu keberhasilan tersebut . 3. Kemampuan komunikasi guru yang terbagi dalam tiga komponen yaitu Knowledge, Skill, dan Motivasi secara simultan memberikan pengaruh postitif dengan signifikasi yang kuat terhadap peningkatan kualitas belajar siswa pada jenjang SMA di Kabupaten 154 Majene. Hal ini juga selaras ketika komponen tersebut diuji secara parsial hasilnya pun menunjukkan pengaruh positif dengan signifikasi yang kuat. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kemampuan komunikasi guru pada Jenjang SMA berpengaruh positif terhadap peningkatan kualitas hasil belajar siswa di Kabupaten Majene.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Depositing User: sangiasseri abubakar
Date Deposited: 16 Dec 2020 00:50
Last Modified: 16 Dec 2020 00:50
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/1270

Actions (login required)

View Item
View Item