PENGARUH INDEPEDENSI, PROFESIONALISME, DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA AUDITOR DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERASI


Arlan Tahir, Arlan (2022) PENGARUH INDEPEDENSI, PROFESIONALISME, DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA AUDITOR DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A062191027_tesis_08-12-2021 cover1.png

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A062191027_tesis_08-12-2021 1-2.pdf

Download (619kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
A062191027_tesis_08-12-2021 dp.pdf

Download (328kB)
[thumbnail of full taxt] Text (full taxt)
A062191027_tesis_08-12-2021 -----.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh indepedensi, profesionalisme, dan kompetensi terhadap kinerja auditor dengan kepuasan kerja sebagai variabel moderasi pada KAP di sulawesi selatan, utara, Tenggara, dan tengah.
sampel penelitian ini adalaha 109 auditor yang diambil dengan teknik purposive sampling. metode pengumpulan data melalui kuesioner. darta dianalisis dengan Moderated Regression Analysis (MRA).
Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa; 1) indepedensi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja auditor, 2) profesionalisme berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja auditor, 3) kompetensi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja auditor, 4) kepuasan kerja tidak mampu memoderasi dan memperlemah hubungan indepedensi terhadap kinerja auditor, 5) kepuasan kerja tidak mampu memoderasi dan memperkuat hubungan profesionalisme terhadap kinerja auditor, dan 6) kepuasan kerja tidak mampu memoderasi dan memperkuat hubungan kompetensi terhadap kinerja auditor.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Ilmu Akuntasi
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 25 Jan 2022 03:12
Last Modified: 25 Jan 2022 03:12
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12668

Actions (login required)

View Item
View Item