PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMPENSASI TERHAHADAP MOTIVASI KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI (STUDI PADA DINAS PUPR KABUPATEN MAMUJU)


Fransiesca, Femy (2022) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMPENSASI TERHAHADAP MOTIVASI KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI (STUDI PADA DINAS PUPR KABUPATEN MAMUJU). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A042192009_tesis_13-01-2022 cover.png

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A042192009_tesis_13-01-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
A042192009_tesis_13-01-2022 dp.pdf

Download (352kB)
[thumbnail of Full Teks] Text (Full Teks)
A042192009_tesis_13-01-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

FEMY FRANSIESCA. Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Kompensasi Terhahadap Motivasi Kerja Serta Dampaknya pada Kinerja Pegawai (Studi pada Dinas PUPR Kabupaten Mamuju). (Dibimbing oleh Syamsu Alam dan Syamsuddin)
Peningkatan kinerja pegawai pada Instansi Pemerintah masih menjadi perhatian saat ini. Demikian pula dengan instansi pada pemerintah daerah di era otonomi daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Kompensasi terhadap Motivasi Kerja serta dampaknya pada Kinerja Pegawai (Studi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mamuju).
Penelitian ini adalah penelitian korelaisonal dengan pendekatan kuantitatif untuk mengetahui pengaruh ataupun juga hubungan antara dua variabel atau lebih. Adapun populasi pada penelitian ini adalah pegawai Dinas PUPR Kabupaten Mamuju dan sampel berjumlah 73 orang. Data diperoleh dengan menggunakan kuisioner dan diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda dan path analysis.
Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh variabel gaya kepemimpinan dan kompensasi terhadap motivasi kerja dan kinerja pegawai serta motivasi kerja memediasi pengaruh gaya kepemimpinan dan kompensasi terhadap kinerja pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mamuju. Penelitian menyarankan untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan Kinerja Pegawai pada Dinas PUPR Kabupaten Mamuju dengan cara meningkatkan efektifitas kepemimpinan, meningkatkan kepuasan terhadap kompensasi, serta memberikan motivasi kerja yang baik secara terus menerus. Penelitian ini juga dapat dilakukan di Instansi lainnya dan dapat menjadi rujukan yang dapat digunakan bagi peneliti selanjutnya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: gaya kepemimpinan, kompensasi, motivasi, kinerja pegawai
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen Keuangan
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 25 Jan 2022 03:04
Last Modified: 25 Jan 2022 03:04
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12665

Actions (login required)

View Item
View Item