Bubang, Evariani (2022) EVALUASI KINERJA PELAYANAN AIR BERSIH PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) DI KABUPATEN FAKFAK. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
D012171014_tesis_25-11-2021 cover1.jpg
Download (248kB) | Preview
D012171014_tesis_25-11-2021 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
D012171014_tesis_25-11-2021.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (14MB)
D012171014_tesis_25-11-2021 dapus.pdf
Download (11MB)
Abstract (Abstrak)
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Fakfak memiliki 3 (tiga) buah sistem penyediaan air minum perpipaan, yakni mata air Gewerpe, IPA Kali Mati dan IPA Nemewikarya. Ketiga sumber air tersebut memiliki total kapasitas Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) terpasang adalah 115 L/det. Untuk mencapai pelayanan yang optimal pada PDAM Kabupaten Fakfak perlu dilakukan pemantauan dan evaluasi melalui suatu ukuran tingkat keberhasilan pengelolaan terutama dalam hal capaian pelayanan air minum kepada masyarakat. Penilaian kinerja PDAM Kabupaten Fakfak yang ditinjau dari aspek pelayanan berdasarkan indikator cakupan pelayanan teknis menunjukkan nilai 43,49% dan pertumbuhan pelanggan mengalami peningkatan sebesar 8,4%, indikator kualitas yang dinyatakan memenuhi parameter Mikrobiologi, Fisik dan Kimia hanya sampel yang berasal dari IPA Nemewikarya sedangkan 2 (dua) sumber mata air lainnya belum memenuhi syarat secara bakteriologi, indikator konsumsi air domestik menunjukkan nilai 18,27 m3/bulan dan indikator tingkat penyelesaian pengaduan dengan nilai 100%.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi kinerja, Aspek pelayanan, PDAM Kab. Fakfak |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Depositing User: | Andi Milu |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 05:15 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 05:15 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12395 |