Pengaruh Kompetensi, Kompensasi Melalui Motivasi Terhadap Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja Dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Boven Digoel = The Influence of Competence, Compensation through Motivation on the Performance of the Civil Service Police Unit and Community Protection in Boven Digoel Regency


Sabi, Fabianus (2021) Pengaruh Kompetensi, Kompensasi Melalui Motivasi Terhadap Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja Dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Boven Digoel = The Influence of Competence, Compensation through Motivation on the Performance of the Civil Service Police Unit and Community Protection in Boven Digoel Regency. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012182069_tesis1.png COVER.png

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012182069_tesis.pdf 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012182069_tesis.pdf DP.pdf

Download (359kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012182069_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Fabianus Sabi. Pengaruh Kompetensi, Kompensasi Melalui Motivasi Terhadap Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja Dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Boven Digoel. (Dibimbing langsung oleh Nurdjanah Hamid dan Andi Aswan).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kompetensi dan kompensasi terhadap kinerja melalui motivasi. Lokasi penelitian pada pada pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Boven Digoel.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dilakukan di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Boven Digoel yang berlokasi di Jalan. Trans Papua KM. 2. Penelitian yang dilakukan diperkirakan sekitar 3 (tiga) bulan meliputi penelitian pendahuluan, penyusunan proposal penelitian, seminar usulan penelitian sampai dengan seminar hasil penelitian. Populasi pada penelitian ini adalah 30 dan sampel yang digunakan sebanyak 30 pegawai yaitu menggunakan sampel jenuh. Serta penelitian ini menggunakan teknik analisis jalur (path analysis).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kompetensi dan ariabel kompensasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat kabupaten Boven Digoel. Selain itu, Variabel Kompetensi dan Variabel kompensasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat kabupaten Boven Digoel. Variabel motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat kabupaten Boven Digoel. Hasil lainnya menunjukkan bahwa Variabel kompetensi dan Variabel kompensasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat kabupaten Boven Digoel, jika dimediasi oleh motivasi
Keyword : Kompetensi, Kompensasi, Motivasi, Kinerja Pegawai

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 18 Jan 2022 04:21
Last Modified: 18 Jan 2022 04:21
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12384

Actions (login required)

View Item
View Item