Pengaruh Komitmen Dan Kepercayaan Pegawai Terhadap Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Boven Digoel = The Effect of Commitment and Employee Trust on Job Satisfaction on Employee Performance at the Regional Secretariat of Boven Digoel Regency.


Wahyudiana, Wahyudiana (2021) Pengaruh Komitmen Dan Kepercayaan Pegawai Terhadap Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Boven Digoel = The Effect of Commitment and Employee Trust on Job Satisfaction on Employee Performance at the Regional Secretariat of Boven Digoel Regency. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012182052_tesis1.png COVER.png

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012182052_tesis.pdf 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012182052_tesis.pdf DP.pdf

Download (383kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012182052_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Wahyudiana. Pengaruh Komitmen Dan Kepercayaan Pegawai Terhadap Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Boven Digoel. (Dibimbing langsung oleh Otto R. Payangan dan Muh.Yunus Amar)
Penelitian ini bertujuan untuk melihat 1. Pengaruh komitmen terhadap Kinerja pegawai 2. Pengaruh kepercayaan terhadap kinerja pegawai di secretariat daerah Kabupaten Bouven Digoel. Merupakan hal yang sangat penting dalam upaya sebuah institusi untuk mencapai tujuannya. Kinerja yang lebih tinggi mengandung arti terjadinya peningkatan efisiensi, efektivitas, atau kualitas yang lebih tinggi dari penyelesaian serangkaian tugas yang dibebankan kepada seorang pegawai dalam suatu organisasi.
Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif aktivitas dalam analisis data kualitatif, dengan populasi adalah seluruh pegawai Skretariat Daerah Kabupaten Boven Digoel yang berjumlah 89 orang pegawai. Sampel pada penelitian ini diambil dengan menggunakan sampel jenuh atau sensus sehingga populasi dalam penelitian ini sebanya 89 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel komitmen dan Variabel kepercayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pada Sekretariat daerah kabupaten Boven Digoel. Selain itu, variabel komitmen dan variable kepercayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pada Sekretariat daerah kabupaten Boven Digoel. Variabel kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai kabupaten Boven Digoel dan variabel komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pada Sekretariat daerah kabupaten Boven Digoel jika dimediasi oleh kepuasan kerja.
Keywords: Komitmen, Kepercayaan, Kinerja Pegawai, Kepuasan Kerja

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 18 Jan 2022 03:35
Last Modified: 18 Jan 2022 03:35
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12362

Actions (login required)

View Item
View Item