Analisis Kinerja Keuangan dengan Metode EVA pada Beberapa Perusahan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia = Financial Performance Analysis Using the Eva Method in Several Food and Beverage Companies Listed on the Indonesian Stock Exchange


Lestari, Nila (2021) Analisis Kinerja Keuangan dengan Metode EVA pada Beberapa Perusahan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia = Financial Performance Analysis Using the Eva Method in Several Food and Beverage Companies Listed on the Indonesian Stock Exchange. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012191020_tesis1.png cover.png

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012191020_tesis.pdf 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012191020_tesis.pdf dp.pdf

Download (822kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012191020_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

NILA LESTARI . Penelitian dengan judul Analisis Kinerja Keuangan Dengan Metode EVA pada Beberapa Perusahan Makanan dan Minuman yang terdaftar di BEI (dibimbing oleh Mursalim Nohong dan Andi Aswan).

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui perkembangan kinerja keuangan perusahaan dengan metode Economic Value Added (EVA) dari beberapa perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, selama tahun 2015 – tahun 2019.
Penelitian ini dilakukan pada di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini dilaksanakan dalam waktu dua bulan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan – perusahaan yang terdaftar di BEI sebanyak 25 perusahaan, kemudian dari 25 populasi hanya 10 perusahaan yang dijadikan sampel berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan. Data dianalisis menggunakan metode analisis economic value added (EVA), analisis net operating profit after tax (NOPAT), analisis return on Invetsment Capital (ROIC). dan analisis Invested Capital Weighted average cost of capital WACC.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan rumus economic value added (EVA), net operating profit after tax (NOPAT), return on Invetsment Capital (ROIC), dan Invested Capital Weighted average cost of capital (WACC) terdapat pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Keuangan.
Keywords : Economic Value Added (EVA), Net Operating Profit After Tax (NOPAT), Return on Invetsment Capital (ROIC), Invested Capital and Weighted Average Cost of Capital (WACC).

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 Jan 2022 04:00
Last Modified: 15 Jan 2022 04:00
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12237

Actions (login required)

View Item
View Item