ANALISIS PENGARUH PROMOSI JABATAN DAN KARAKTERISTIK INDIVIDU TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN (Studi Pada PT Triteguh Manunggalsejati Bisnis Unit Makassar) = An Analysis of the Effect of Position Promotion and Individual Characteristics on Organizational Commitment and Employee Performance (Study on PT Triteguh Manunggalsejati of Makassar Business Unit)


Mubasyarah, Adiba (2021) ANALISIS PENGARUH PROMOSI JABATAN DAN KARAKTERISTIK INDIVIDU TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN (Studi Pada PT Triteguh Manunggalsejati Bisnis Unit Makassar) = An Analysis of the Effect of Position Promotion and Individual Characteristics on Organizational Commitment and Employee Performance (Study on PT Triteguh Manunggalsejati of Makassar Business Unit). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012191013_tesis1.png cover.png

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012191013_tesis.pdf 1-2.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012191013_tesis.pdf dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012191013_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

Adiba Mubasyarah. Analisis Pengaruh Promosi Jabatan dan Karakteristik Individu Terhadap Komitmen Organisasi dan Kinerja Karyawan (Studi Pada PT Triteguh Manunggalsejati Bisnis Unit Makassar) (Musran Munizu dan Fauziah Umar).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh hubungan antara promosi jabatan dan karakteristik individu terhadap komitmen organisasi dan kinerja karyawan.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian menggunakan sampel jenuh yaitu seluruh karyawan PT Triteguh Manunggalsejati Bisnis Unit Makassar yang berjumlah 85 orang yang terdiri dari berbagai jabatan dan pekerjaan didalam lingkungan perusahaan. Teknik pengambilan data dengan menggunakan kuisioner. Dalam mengolah data penelitian ini menggunakan SmartPls3. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur(Path Analysis).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik individu berpengaruh positif terhadap komitmen organisasi dan kinerja karyawan, sedangkan promosi jabatan tidak berpengaruh terhadap komitmen organisasi dan kinerja karyawan pada PT Triteguh Manunggalsejati Bisnis Unit Makassar.
Kata Kunci : Promosi Jabatan, Karakteristik Individu, Komitmen Organisasi, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 Jan 2022 04:00
Last Modified: 15 Jan 2022 04:00
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12235

Actions (login required)

View Item
View Item