Pengaruh Pengawasan dan Strategi Inovasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Sosial kabupaten Bouven Digoel = The Influence of Supervision and Innovation Strategies on Employee Performance in the Social Service of Bouven Digoel district


Anumbon, Ulos (2021) Pengaruh Pengawasan dan Strategi Inovasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Sosial kabupaten Bouven Digoel = The Influence of Supervision and Innovation Strategies on Employee Performance in the Social Service of Bouven Digoel district. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012182070_tesis1.png COVER.png

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012182070_tesis.pdf 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012182070_tesis.pdf DP.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012182070_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Ulos Anumbon. Pengaruh Pengawasan dan Strategi Inovasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Sosial kabupaten Bouven Digoel. (Dibimbing langsung oleh Idayanti Nursyamsi dan Nuraeni Kadir).
Penelitian ini berpusat pada informasi yang diperoleh dari bagian Divisi Sumber Daya Manusia bahwa umumnya masalah-masalah yang terlihat di perusahaan adalah ketidakdisiplinan pegawai.
Penelitian ini memfokuskan pada Kantor Dinas Sosial Kabupaten Boven Digoel. Berdasarkan hasil pengamatan peneliti pada Januari – Oktober 2019 masih ditemukan beberapa pegawai meninggalkan ruangan atau kantor pada saat jam kerja serta menunda-nunda dalam menyelesaikan pekerjaan, hal ini akan menghambat pekerjaan pegawai lainnya dan waktu yang digunakan dalam menyelesaikan pekerjaan. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan Dinas Sosial Kabupaten Boven Digoel sebanyak 45 orang, adapun yang dijadikan sampel dalam penelitian ini sebanyak 45 orang, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa seluruh variable independent secara parsial dengan nilai untuk masing-masing variabel untuk Pengawasan sebesar 0,600, Strategi inovasi sebesar 0,351 berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable dependent, sedangkan nilai Constante parameter sebesar 2.032. data koefisien determinasi (R^2) menunjukan bahwa variabel Kinerja dapat dijelaskan oleh variabel-variabel bebas yaitu Pengawasan dan Strategi inovasi sebesar 74 % dan sisanya sebesar 26 % variabel bebas lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini
Keywords: Employee planning, inhibiting factors, management planning.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 Jan 2022 03:53
Last Modified: 15 Jan 2022 03:53
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12219

Actions (login required)

View Item
View Item