Pengaruh Tingkat Pendidikan, Tingkat Ketrampilan Terhadap Etos Kerja Dan Kualitas Pelayanan Pada Bagian Umum Sekda Kabupaten Boven Digoel = The Influence of Education Level, Skill Level on Work Ethic and Service Quality at the General Section of the Regional Secretary of Boven Digoel Regency


Kutat, Albertus (2021) Pengaruh Tingkat Pendidikan, Tingkat Ketrampilan Terhadap Etos Kerja Dan Kualitas Pelayanan Pada Bagian Umum Sekda Kabupaten Boven Digoel = The Influence of Education Level, Skill Level on Work Ethic and Service Quality at the General Section of the Regional Secretary of Boven Digoel Regency. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012182062_tesis1.png COVER.png

Download (122kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012182062_tesis.pdf 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012182062_tesis.pdf DP.pdf

Download (386kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012182062_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Albertus Kutat. Pengaruh Tingkat Pendidikan, Tingkat Ketrampilan Terhadap Etos Kerja Dan Kualitas Pelayanan Pada Bagian Umum Sekda Kabupaten Boven Digoel. (Dibimbing langsung oleh Muhammad Ali dan Muh Idrus Taba)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kenyataan di lapangan tentang pencapaian dan tujuan dalam kualitas pelayanan kepada masyarakat belum sepenuhnya tercapai, mulai dari perencanaan, proses kerja maupun hasil kerja yang diwujudkan oleh Bagian Umum Sekertariat Daerah Kabupaten Boven Digoel dan optimalisasi kinerja pegawai akan ditentukan oleh upaya anggota atau pegawai tersebut dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan didalam organisasi.
Dalam penelitian ini, metode analisis yang digunakan yakni analisis jalur (PATH). Penelitian ini akan dilakukan di Sekretariat Daerah Kabupaten Boven Digoel yang berlokasi di Jalan. Trans Papua KM. 2. Penelitian yang dilakukan diperkirakan sekitar 3 (tiga). Pada penelitian ini populasinya dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Boven Digoel yang berjumlah 21 orang pegawai. Sampel pada penelitian ini adalah sampel jenuh.
Hasil penelitian ini memperlihatkan pengaruh variabel independent (tingkat pendidikan, tingkat ketrampilan) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel mediasi (etos kerja) dan pengaruh variabel independent (tingkat pendidikan, tingkat ketrampilan) berpengarus positif dan signifikan kepada variabel dependent (kualitas layanan) jika dimediasi oleh variabel mediasi (etos kerja ).
Keywords: Tingkat Pendidikan, Tingkat Keterampilan, Etos Kerja, Kualitas Layanan

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 Jan 2022 03:51
Last Modified: 15 Jan 2022 03:51
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12208

Actions (login required)

View Item
View Item