Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Kepuasan Kerja Terhadap Motivasi dan Kinerja Pegawai pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Boven Digoel = Analysis The Effect of Leadership, Work Satisfaction, Motivation on Employee Performance in Investment And One Stop Service Office In Boven Digoel


Djukmarian, Djukmarian (2021) Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Kepuasan Kerja Terhadap Motivasi dan Kinerja Pegawai pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Boven Digoel = Analysis The Effect of Leadership, Work Satisfaction, Motivation on Employee Performance in Investment And One Stop Service Office In Boven Digoel. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012182054_tesis1.png COVER.png

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012182054_tesis.pdf 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012182054_tesis.pdf DP.pdf

Download (461kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012182054_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
DJUKMARIAN. Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Kepuasan Kerja Terhadap Motivasi dan Kinerja Pegawai pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Boven Digoel. (dibimbing oleh Dian A.S. Parawansa dan Muhammad Ismail)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan dan kepuasan kerja terhadap kinerja dinas baik secara langsung maupun tidak langsung yang dimediasi oleh motivasi kerja sebagai variabel intervening.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu dengan mengumpulkan data primer yang didapatkan melalui metode penyebaran kuisioner dengan menggunakan sampel jenuh yakni keseluruhan populasi sehingga sampel dalam penelitian ini ditentukan sebanyak 30 responden. Penelitian ini menggunakan path analysis dengan software SmartPLS 3.2.8.
Hasil penelitian menemukan bahwa terdapat pengaruh positif namun tidak signifikan antara kepemimpinan terhadap motivasi kerja; motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai; gaya kepemimpinan berpengaruh posisif namun tidak signifikan terhadap kinerja pegawai; kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai. Adapun pengaruh tidak langsung detemukan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kinerja pegawai jika dimediasi oleh motivasi kerja;.dan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai jika dimediasi oleh motivasi kerja.
Kata kunci: gaya kepemimpinan; kepuasan kerja; motivasi kerja, kinerja

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 Jan 2022 03:49
Last Modified: 15 Jan 2022 03:49
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12196

Actions (login required)

View Item
View Item