Pengaruh Knowledge Management Pada Kinerja Pegawai Distrik Jair Boven Digoel Papua = Influence of Knowledge Management on Employee Performance in Jair Boven Digoel Papua District


Wiwaron, Yustisianus Kamkerop (2021) Pengaruh Knowledge Management Pada Kinerja Pegawai Distrik Jair Boven Digoel Papua = Influence of Knowledge Management on Employee Performance in Jair Boven Digoel Papua District. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012182048_tesis1.png COVER.png

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012182048_tesis.pdf 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012182048_tesis.pdf DP.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012182048_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Yustisianus Kamkerop W. Pengaruh Knowledge Management Pada Kinerja Pegawai Distrik Jair Boven Digoel Papua. (Dibimbing langsung oleh Musran Munizu dan Muh Idrus Taba)
Penelitian ini berfokus untuk mengetahui knowledge management dalam meningkatkan kinerja pegawai khususnya di daerah Jair yang masih cukup terbelakang dalam persoalan pengembangan kompetensi manajemen.Penelitian ini akan dilaksanakan di Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel Papua, antara November - Desember 2019.
Penelitian ini didesain berdasarkan tujuan yang ingin dicapai melalui pendekatan deskriptif dan asosiatif yakni menjelaskan pengaruh dari berbagai variabel melalui pengujian hipotesis. Mengingat desain penelitian yang dipilih, maka metode penelitian yang digunakan adalah survei.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai pada Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel yang dengan jumlah pegawai sebanyak 32 dan sampel yang digunakan dalam penelitiaan ini yakni sampel jenuh atau sensus sehingga seluruh populasi dalam penelitian ini dianggap sebagai responden yaitu 32 reponden. Data dianalisis dengan Analisis Regresi Linier, yaitu metode yang digunakan untuk melihat tingkat pengaruh variable bebas terhadap variabel terikat, baik secara simultan atau bersama-sama maupun secara parsial.
Dari hasil perhitungan uji T secara parsial t hitung untuk variabel independent berpengaruh positif dan signifikan dan diperoleh F-hitung sebesar 14.817 (tabel 4.6 anova) dan dengan menggunakan level significance (taraf signifikan) sebesar 5% menunjukan bahwa personal knowledge (X1), variabel Job procedure (X2), technology (X3) berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap variabel kinerja pegawai (Y). Hasil uji determinasi dari nilai nilai R Square yaitu sebesar 0,614 yang artinya variabel Personal knowledge, Job procedure, technology dapat menerangkan variabel Kinerja pegawai sebesar 61,4 % dan sisanya sebesar 38,6 % yang merupakan variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. variabel Personal knowledge secara parsial berparuh signifikan terhadap Kinerja pegawai ,yang berarti semakin tinggi personal knowledge yang dimiliki maka meningkatkan Kinerja pegawai. Kedua, variabel Job procedure secara parsial berparuh signifikan terhadap Kinerja pegawai, yang berarti semakin baik Job procedure maka meningkatkan Kinerja pegawai. Ketiga, variabel technology secara parsial berparuh signifikan terhadap Kinerja pegawai, yang berarti semakin baik technology maka meningkatkan Kinerja pegawai. Dan terakhir, Variabel Personal knowledge, Job procedure dan technology secara bersama-sama (simultan) berberparuh signifikan terhadap Kinerja pegawai.
Keywords: Employee planning, inhibiting factors, management planning

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 Jan 2022 03:47
Last Modified: 15 Jan 2022 03:47
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12182

Actions (login required)

View Item
View Item