PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP TRANSFER PENGETAHUAN DAN KINERJA PEGAWAI KANTOR BUPATI BOVEN DIGOEL = Influence Of Leadership Style To Transfer Knowledge And Culture Organization To Improve Performance Of Office Officer Of Regent Boven Digoel


Anwar, Chaerul (2021) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP TRANSFER PENGETAHUAN DAN KINERJA PEGAWAI KANTOR BUPATI BOVEN DIGOEL = Influence Of Leadership Style To Transfer Knowledge And Culture Organization To Improve Performance Of Office Officer Of Regent Boven Digoel. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012182047_tesis1.png COVER.png

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012182047_tesis.pdf 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012182047_tesis.pdf DP.pdf

Download (576kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012182047_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Chaerul Anwar. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Budaya Organisasi Terhadap Transfer Pengetahuan Dan Kinerja Pegawai Kantor Bupati Boven Digoel (Dibimbing oleh Syamsu Alam dan Muhamad Asdar)
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh langsung gaya kepemimpinan , budaya organisasi terhadap transfer pengetahuan dan kinerja pegawai , serta pengaruh tidak langsung kepemimpinan , budaya organisasi terhadap kinerja pegawai melalui transfer pengetahuan . Penelitian ini dilakukan di kantor Bupati Boven Digoel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bermaksud menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti serta hubungan antara satu variabel dengan variabel yang lain. Populasi dalam penelitian ini yakni seluruh pegawai kantor Bupati Kabupaten Boven Digoel sebanyak 90 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yakni keseluruhan populasi atau sampel jenuh sehingga sampel dalam penelitian ini ditentukan sebanyak 90 responden. Metode pengumpulan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan wawancara. Metode analisis data menggunakan analisis jalur dengan aplikasi Smart PLS .
Hasil penelitian menunjukan 1) Gaya kepemimpinan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap transfer pengetahuan 2) Budaya organisasi berpengaruh positif signifikan terhadap transfer pengetahuan 3) Gaya kepemimpinan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja pegawai 4) Budaya organisasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja pegawai, 5) Transfer pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai 6) Gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja pegawai jika dimediasi oleh transfer pengetahuan 7) Budaya organisasi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pegawai jika dimediasi oleh transfer pengetahuan,
Keywords : Gaya kepemimpinan; budaya organisasi; transfer pengetahuan , kinerja

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 Jan 2022 03:44
Last Modified: 15 Jan 2022 03:44
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12168

Actions (login required)

View Item
View Item