Penggunaan Bahasa Gaul dan Singkatan Bahasa Inggris Dalam Penggunaan Sosial Media Twitter (Semantik Analisis)


Lestari, Dinda Ayu (2020) Penggunaan Bahasa Gaul dan Singkatan Bahasa Inggris Dalam Penggunaan Sosial Media Twitter (Semantik Analisis). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F21116007_skripsi_ cover.png

Download (262kB) | Preview
[thumbnail of Bab I & II] Text (Bab I & II)
F21116007_skripsi_ 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
F21116007_skripsi_ dapus.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F21116007_skripsi_02-11-2020(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan (1)arti dari Bahasa gaul dan singkatan dalam Bahasa inggris yang digunakan dalam sosial media twitter oleh unggahan pengguna twitter, dan juga untuk menemukan (2)perbedaan antara Bahasa gaul dan singkatan dalam bahasa inggris oleh pengguna twitter, menggunakan teori dari Allan dan Burridge untuk Bahasa gual an Kridalaksana teori untuk singkatan dengan menggunakan semantic sebagai bahan analisi.
Penelitian ini menggunkan metode deskriptif qualitatif. Penulis mengumpulkan data dari unggahan pengguna twitter di twitter, mengobserfasi dan mengumpulkan berbagai ungghan yang berkataian dengan bahasa gaul dan singkatan dalam bahasa inggris, mengklasidfikasi untuk menemukan tipe dari Bahasa gaul dan singkatan dalam Bahasa inggris dan data pendukung lainya juga berasal datri kuisioner.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pengguna twitter sering menggunakan bahasa gaul dan singkatan dalam bahasa inggris. Bahasa gaul dan singkatan masing-masing memiliki kalsifikasi yaitu fresh and crative, flippant, acronym, imitative dan clipping untuk Bahasa gaul, initial dan acronym untuk singkatan. Dari data sampel yang penulis analisis bahwa 20 masing-masing 10 antara Bahasa gaul dan singkatan, mayoritas dari Bahasa gaul dan singkatan terbentuk dari kalsifikasi masing-masing, dalam studi ini kebanyakan Bahasa gaul dan singkatan dibuat oleh kaum muda, tapi terkadang kesalahan pengguna yang tidak mengeatahui arti dan perbedaan antara Bahasa gaul dan singkatan, sehingga mengakibatkan kesalapahaman.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 14 Dec 2020 08:01
Last Modified: 14 Dec 2020 08:01
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/1214

Actions (login required)

View Item
View Item