ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX DAN SOCIALCULTURE TERHADAP MINAT DALAM MEMILIH BERSALIN DI RSIA ANANDA DAN RSIA ST. KHADIJAH 1 MUHAMMADIYAH MAKASSAR TAHUN 2021


Jannah, Azharatul (2022) ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX DAN SOCIALCULTURE TERHADAP MINAT DALAM MEMILIH BERSALIN DI RSIA ANANDA DAN RSIA ST. KHADIJAH 1 MUHAMMADIYAH MAKASSAR TAHUN 2021. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
K022191017_tesis cover1.jpg

Download (262kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
K022191017_tesis bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
K022191017_tesis dapus-lamp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of full taxt] Text (full taxt)
K022191017_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Minat beli adalah pengaruh eksternal, kesadaran akan kebutuhan, pengenalan produk dan evaluasi alternative yang dapat menimbulkan kekuatan atau dorongan untuk melakukan serangkaian tingkah laku untuk mendekati atau mendapatkan objek tersebut. Pengaruh eksternal ini terdiri dari usaha pemasaran dan faktor sosial budaya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan marketing mix,socialculture dan minat pasien dalam memilih bersalin di RSIA Ananda dan RSIA St.Khadijah 1 Makassar.
Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif menggunakan studi observasional dengan desain cross sectional study. Analisis data yang digunakan yakni terdiri dari analisis univariat bivariate dan multivariate. Sampel pada penelitian ini adalah pasien umum poli obgyn di RSIA Ananda dan RSIA St.Khadijah 1 Makassar yang berjumlah 187 responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai sig marketing mix sebesar 0.016<0.05, nilai sig socialculture sebesar 0.016<0.05 dan nilai sig minat pasien sebesar 0.000<0.05. Setelah analisis lebh lanjut diketahui bahwa terdapat perbedaan marketing mix, socialculture dan minat pasien antara RSIA Ananda dan RSIA St.Khadijah 1 Makassar. Disarankan kepada pihak managemen Disarankan baik RSIA Ananda dan RSIA St.Khadijah 1 Makassar dapat mengelola, memberdayakan dan mengevaluasi 7 (tujuh) unsur dalam marketing mix dan socialculture secara bersama-sama.
Keywords: Minat Beli, Bauran Pemasaran, Social, Culture, Perilaku

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 12 Jan 2022 08:16
Last Modified: 12 Jan 2022 08:16
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12065

Actions (login required)

View Item
View Item