ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENDAPATAN MELALUI APLIKASI ANGGOTAKU DI KALANGAN MERCHANT (Studi Kasus Anggota KSPPS Bakti Huria Syariah Sulawesi Selatan)


Amri, Andi (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENDAPATAN MELALUI APLIKASI ANGGOTAKU DI KALANGAN MERCHANT (Studi Kasus Anggota KSPPS Bakti Huria Syariah Sulawesi Selatan). Thesis thesis, UNIVERSITAS HASANUDDIN.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A072191001_tesis1.png cover.png

Download (190kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A072191001_tesis.pdf 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
A072191001_tesis.pdf dp.pdf

Download (562kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A072191001_tesis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis hubungan manfaat, risiko, kenyamanan, dan prospek terhadap adopsi m-payment dan tingkat pendapatan menggunakan layanan aplikasi AnggotaKU pada KSPPS Bakti Huria Syariah.
Desain penelitian adalah non eksperimental dan jenis penelitian adalah penelitian eksplanatori atau pengujian hipotesis yang menjelaskan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Data diperoleh melalui kuesioner melibatkan 167 responden pengguna aplikasi AnggotaKU di Sulawesi Selatan dan dianalisis menggunakan exploratory factor analysis and structural equation modeling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa menfaat, risiko, kenyamanan, dan prospek berpengaruh secara signifikan terhadap adopsi m-payment dan tingkat pendapatan menggunakan layanan transaksi keuangan melalui aplikasi AnggotaKU. Penemuan ini menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti manfaat, risiko, kenyamanan, dan prospek dapat memberikan pemahaman dan kerangka yang berguna kepada penyedia layanan keuangan aplikasi AnggotaKU mengenai aspek layanan yang harus ditingkatkan dalam mengimplementasikan layanan transaksi keuangan digital, agar mampu mendorong dan meningkatkan intensitas penggunaan m-payment.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Keuangan Mikro
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 31 Dec 2021 06:11
Last Modified: 31 Dec 2021 06:11
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12008

Actions (login required)

View Item
View Item