PANGESTUTI, RETNO WIDYA (2021) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PEMASARAN ONLINE TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN JAMUR TIRAM (PLEUROTUS OSTREATUS): Studi Kasus pada Pelaku Usaha di Kota Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
G21116013_skripsi_05-11-2021 Cover1.jpg
Download (242kB) | Preview
G21116013_skripsi_05-11-2021 Bab 1-2.pdf
Download (691kB)
G21116013_skripsi_05-11-2021 Dapus-lamp.pdf
Download (1MB)
G21116013_skripsi_05-11-2021.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Terdapat faktor-faktor pemasaran online yang mampu meningkatkan volume penjualan jamur tiram. Faktor-faktor pemasaran online tersebut yaitu promosi penjualan, harga, kepercayaan dan kemudahan. Promosi penjualan merupakan kegiaatan pengenalan produk kepada konsumen potensial. Harga merupakan proporsi nilai dari suatu produk yang dapat menarik perhatian konsumen untuk melakukan pembelanjaan. Kepercayaan merupakan rasa percaya konsumen terhadap produsen melalui kepuasan pembelanjaan produk. Kemudahan merupakan layanan tambahan yang disediakan produsen untuk memudahkan konsumen melakukan pembelanjaan. Metode analisis yang digunakan pada peneitian ini yaitu deskriptif kuantitaatif. Untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor pemasaran online terhadap peningatan penjualan jamur tiram digunakan 3 indikator untuk setiap variabel. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel faktor-faktor pemasaran online berpengaruh positif terhadap peningkatan volume penjualan jamur tiram, artinya apabila promosi penjualan, harga, kepercayaan dan kemudahan tidak ada atau nilainya adalah 0, maka peningkatan volume penjualan akan berniali 2,439.
Kata Kunci: Jamur Tiram, Promosi Penjualan, Harga, Kepercayaan, Kemudahan, Volume Penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 26 Nov 2021 07:56 |
Last Modified: | 26 Nov 2021 07:56 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/11450 |