ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR SCUTER MATIC YAMAHA PADA PT. SURACOJAYA ABADI MOTOR MAKASSAR


HADIJA BAHAR, SITI (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR SCUTER MATIC YAMAHA PADA PT. SURACOJAYA ABADI MOTOR MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
sitihadija-3204-1-12-siti-5 cover.jpg

Download (251kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
sitihadija-3204-1-12-siti-5 1-2.pdf

Download (968kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
sitihadija-3204-1-12-siti-5 dapus.pdf

Download (503kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
sitihadija-3204-1-12-siti-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Siti Hadija Bahar, A211 08 905. Analisis Faktor – Faktor Yang
Mempengaruhi Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Motor Scuter Matic
Yamaha Pada PT. Suracojaya Abadi Motor Makassar, dibawah bimbingan
Prof. Dr. H. Muh. Asdar, SE., M.Si., selaku pembimbing I, dan Romy
Setiawan, SE., M.SM., selaku pembimbing II, Jurusan Manajemen Fakultas
Ekonomi dan Bisnis, Universitas Hasanuddin.
Pemahaman akan perilaku konsumen mutlak diperlukan apalagi pada
saat sekarang ini perkembangan dari dunia otomotif yang begitu pesat dan cepat
membuat intensitas persaingan yang semakin tinggi, dan ini menjadi hal penting
bagi para pemasar apabila ingin tetap diterima oleh konsumennya.
Penelitian ini bertujuan untuk:1) Untuk mengetahui apakah faktor
kebudayaan, sosial, pribadi, dan psikologi secara simultan berpengaruh terhadap
keputusan pembelian motor scuter matic Yamaha. 2) Untuk mengetahui variabel
mana yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor scuter
matic Yamaha.
Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan
kualitatif. Sampel yang dijadikan objek penelitian sebanyak 100 responden
pengguna scuter matic Yamaha dan pengambilan data berupa observasi,
wawancara, kuesioner. Sedangkan untuk pengolahan data dianalisis untuk uji
validitas dan reabilitas memakai rumus Alpha Cronbach dengan menggunakan
bantuan komputer program SPSS 16,0 for windows
Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Dari hasil analisis didapatkan bahwa variabel faktor kebudayaan, sosial, pribadi
dan psikologis secara simultan/ bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan
(bermakna) terhadap keputusan pembelian motor scuter matic yamaha dan
variabel pribadi mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian
produk motor scuter matic Yamaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 26 Nov 2021 05:41
Last Modified: 26 Nov 2021 05:41
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/11286

Actions (login required)

View Item
View Item