STUDI MENGENAI BRAND RELIGIOSITY IMAGE DALAM RELASI CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY PADA BANK SYARIAH DI SULAWESI SELATAN


Idris, Munadi (2020) STUDI MENGENAI BRAND RELIGIOSITY IMAGE DALAM RELASI CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY PADA BANK SYARIAH DI SULAWESI SELATAN. Disertasi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A013171022_disertasi_22-09-2020_Cover1.jpg

Download (5kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1dan 2] Text (Bab 1dan 2)
A013171022_disertasi_22-09-2020_1-2(FILEminimizer).pdf

Download (955kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
A013171022_disertasi_22-09-2020_Daftar Pustaka dan Lampiran(FILEminimizer).pdf

Download (352kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A013171022_disertasi_22-09-2020 ... ok(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh customer satisfaction terhadap customer loyalty melalui brand religiosity image sebagai variabel intervening pada bank syariah di Sulawesi selatan. Penelitian ini adalah peneltian kuantitatif dengan subjek penelitian pada Perbankan syariah di Sulawesi selatan. Kabupaten yang dipilih adalah Makassar, Pare-Pare, Bone dan Palopo berdasarkan data OJK. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah perbankan syariah di Sulawesi selatan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 384 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner secara langsung dan online. Pengujian hipotesis menggunakan alat analisis Structural Equation Model dengan program Smart-PLS Versi 3.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer experience dan customer engagement berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap customer satisfaction. Customer satisfaction dan brand religiosity image juga berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap customer loyalty, namun customer trust tidak berpengaruh signifikan secara langsung terhadap customer loyalty. Adapun customer satisfaction berpengaruh signifikan secara tidak langsung terhadap customer loyalty melalui brand religiosity image.
Kata Kunci : Perbankan Syariah, Brand Religiosity Image, Customer Satisfaction dan customer loyalty

Item Type: Thesis (Disertasi)
Uncontrolled Keywords: Perbankan Syariah, Brand Religiosity Image, Customer Satisfaction dan customer loyalty
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: sangiasseri abubakar
Date Deposited: 11 Dec 2020 06:42
Last Modified: 06 Nov 2024 04:50
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/1128

Actions (login required)

View Item
View Item