Pengaruh Strategi Pemasaran Melalui Sosial Media Instagram dan Review Produk Fashion Pada Marketplace Shopee Terhadap Keputusan Pembelian


Lestari, Suraya Ainun (2021) Pengaruh Strategi Pemasaran Melalui Sosial Media Instagram dan Review Produk Fashion Pada Marketplace Shopee Terhadap Keputusan Pembelian. Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANUDDIN.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A021171505_skripsi_15-11-2021 cover1.png

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A021171505_skripsi_15-11-2021 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
A021171505_skripsi_15-11-2021 dp.pdf

Download (853kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A021171505_skripsi_15-11-2021.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Perkembangan teknologi internet berdampak pada perubahan mindset dan perilaku konsumen dalam berbelanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran melalui sosial media Instagram dan review produk terhadap keputusan pembelian produk fashion pada marketplace shopee. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh dari kuesioner (data primer). Metode pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling yaitu metode purposive sampling. Adapun jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 378 mahasiswa/i yang berasal dari Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanudin. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif kuantitatif dan metode analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial sosial media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Review produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya secara Simultan sosial media marketing dan review produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 25 Nov 2021 22:58
Last Modified: 25 Nov 2021 22:58
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/11177

Actions (login required)

View Item
View Item