Analisis Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Akademik Di Fakultas Teknik Universitas Bengkulu


Mochammad Yusa, - and Asep Sofwan F. Alqap, - and Helmizar, - and Nurul Hidayati, - (2021) Analisis Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Akademik Di Fakultas Teknik Universitas Bengkulu. JURNAL BISNIS, MANAJEMEN, DAN INFORMATIKA (JBMI) – VOL 18 NO. II.

[thumbnail of [JBMI 18.2 - 3] 14104-Article Text-56225-1-10-20211018.pdf] Text
[JBMI 18.2 - 3] 14104-Article Text-56225-1-10-20211018.pdf

Download (264kB)

Abstract (Abstrak)

Pelayanan yang prima merupakan aspek penting penentu keberhasilan komersial, terutama pada organisasi yang bergerak dalam bidang jasa. Pelayanan yang prima menjadi ujung tombak dalam menangkap peluang dan memahami konsumen atau klien yang akan menggunakan jasa yang ditawarkan. Untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas salah satu faktor yang mempengaruhi adalah pelayanan yang diterapkan dalam lingkungan fakultas dalam melayani pelanggan di mana dalam hal ini pelanggan tersebut adalah mahasiswa. Kepuasan terhadap layanan akademik merupakan hal yang perlu diperhatikan demi mencapai layanan yang berkualitas yang menjamin kepuasan mahasiswa sebagai stakeholder utama dalam organisasi jasa pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk untuk (1) mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas layanan akademik Fakultas Teknik Universitas Bengkulu dan (2) kualitas layanan akademik Fakultas Teknik Universitas Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey analitik, yang menggambarkan keadaan melalui analisa data primer dan data sekunder, dan data yang telah terkumpul dalam bentuk angka-angka kemudian akan dihitung menggunakan aplikasi Statistical Product and Service Solution (SPSS), dan hasil dari analisa data, kemudian diuraikan secara diskripsi untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kinerja pelayanan akademik di lingkungan FT UNIB

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: - Andi Anna
Date Deposited: 10 Nov 2021 01:44
Last Modified: 10 Nov 2021 01:44
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/10693

Actions (login required)

View Item
View Item