KONTRIBUSI MEANINGFUL WORK TERHADAP WORK ENGAGEMENT. STUDI PADA GURU SMA YANG MELAKSANAKAN WORK FROM HOME (WFH) DI KABUPATEN TANA TORAJA.


Pakau, Michelson (2021) KONTRIBUSI MEANINGFUL WORK TERHADAP WORK ENGAGEMENT. STUDI PADA GURU SMA YANG MELAKSANAKAN WORK FROM HOME (WFH) DI KABUPATEN TANA TORAJA. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
Q11116322_skripsi cover1.jpg

Download (259kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
Q11116322_skripsi Bab 1-2.pdf

Download (664kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
Q11116322_skripsi Dapus-lamp.pdf

Download (433kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Q11116322_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Michelson Pakau, Q11116322, Kontribusi Meaningful Work Terhadap Work Engagement. Studi Pada Guru SMA Yang Melaksanakan Work From Home (WFH) di Kabupaten Tana Toraja. Skripsi Fakultas Kedokteran, Program Studi Psikologi, Universitas Hasanuddin, Makassar 2021
xviii + 63 Halaman
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kontribusi meaningful work terhadap work engagement pada guru SMA yang melaksanakan work from home (WFH) di Kabupaten Tana Toraja. Responden dalam penelitian ini adalah 210 guru di Kabupaten Tana Toraja. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Utrecht Work Engagement Scale dan The Work as Meaning Inventory. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis pada penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana.
Berdasarkan analisis data menunjukkan nilai R2= 0,325 dan nilai β= 0,570. Hasil ini menjelaskan bahwa meaningful work memiliki nilai kontribusi sebesar 32,5% terhadap work engagament. Semakin tinggi psychological meaningfulness maka semakin tinggi pula work engagament tenaga kependidikan Universitas Hasanuddin Makassar.
Kata Kunci: Work Engagement, Meaningful Work

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 10 Nov 2021 00:44
Last Modified: 10 Nov 2021 00:44
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/10643

Actions (login required)

View Item
View Item