Darundana, Nanang (2020) ANALISA PERAWATAN SISTEM PENDINGIN DENGAN MENGGUNAKAN METODE RISK BASED INSPECTION. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
D33113011_skripsi_ cover1.png
Download (192kB) | Preview
D33113011_skripsi_ 1-2.pdf
Download (1MB)
D33113011_skripsi_ 1dapus.pdf
Download (662kB)
D33113011_skripsi_02-11-2020(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Meningkatnya pengoprasian kapal akan menurunkan availability kapal.
Salah satu cara untuk meningkatkan availability kapal adalah dengan meningkatkan
keandalannya melalui usaha perawatan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah
kegagalan komponen komponen di dalam sistem yang dapat menimbulkan
kegagalan yang sifatnya merusak keseluruhan fungsi kapal yang pada akhirnya
akan menyebabkan tingkat keselamatan menurun dan dapat membahayakan
penumpang serta muatan yang diangkut. Tujuan yang ingin dicapai dalam
penelitian ini yaitu untuk menganalisa mode kegagalan dan efek terhadap sistem
pendingin dan untuk mengetahui cara efektif untuk perawatan sistem pendingin.
Dari hasil penentuan distribusi kegagalan melalui sofware isograh availability
worckbench 2.1 dan hitungan nilai mean time to failure tiap komponen sistem
pendingin adalah sebagai berikut pompa 1384 jam ,valve 1292 jam, 1220 cooler
640 jam operasi dan memiliki tingkat paling tinggi pompa, komponen yang
memiliki tingkat resiko valve, dan cooler.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Depositing User: | Andi Milu |
Date Deposited: | 11 Dec 2020 05:53 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 04:45 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/1060 |