PENGARUH CITRA MEREK, HARGA PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN MINAT BELI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA MIO PADA PT SURACO JAYA ABADI MOTOR DI MAKASSAR


ELFIRAH SALVIAH, ELFIRAH (2012) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN MINAT BELI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA MIO PADA PT SURACO JAYA ABADI MOTOR DI MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
dwiwahyuni-2726-1-tesis cover.jpg

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
dwiwahyuni-2726-1-tesis dapus-lam.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
dwiwahyuni-2726-1-tesis n1-2.pdf

Download (291kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
dwiwahyuni-2726-1-tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1)
pengaruh citra merek, harga produk dan kualitas terhadap minat beli, 2)
pengaruh citra merek, harga produk dan kualitas layanan terhadap
pengambilan keputusan pembelian, 3) pengaruh minat beli terhadap
pengambilan keputusan pembelian motor Yamaha Mio pada PT Suraco Jaya
Abadi Motor di Makassar.
Populasi penelitian ini adalah konsumen yang sudah membeli motor
Yamaha Mio dari bulan Januari - Desember 2011 baik tunai maupun cicil di
PT Suraco Jaya Abadi Motor yaitu sebanyak 20.257 unit. Banyaknya sampel
yang digunakan adalah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel
menggunakan simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan
analisis jalur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra merek tidak berpengaruh
terhadap minat beli. Harga produk dan kualitas layanan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap minat beli motor Yamaha Mio pada PT Suraco Jaya
Abadi Motor di Makassar. Citra merek dan kualitas layanan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian. Harga
produk tidak berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian motor
Yamaha Mio pada PT Suraco Jaya Abadi Motor di Makassar. Minat beli
berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan
pembelian motor Yamaha Mio pada PT Suraco Jaya Abadi Motor di
Makassar.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 15 Nov 2021 01:43
Last Modified: 15 Nov 2021 01:43
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/10505

Actions (login required)

View Item
View Item