ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN DAGING AYAM RAS DI PASAR TRADISIONAL DAN PASAR MODERN: Kasus pada Pasar Terong dan Supermarket Carrefour di Kota Makassar ANALYSIS OF CONSUMER PREFERENCES IN PURCHASING DECISIONS BROILER MEAT AT TRADITIONAL MARKET AND MODERN MARKETS: The Case of The Terong Market and Carrefour Supermarket in Makassar


Rahmawaty, Rahmawaty (2013) ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN DAGING AYAM RAS DI PASAR TRADISIONAL DAN PASAR MODERN: Kasus pada Pasar Terong dan Supermarket Carrefour di Kota Makassar ANALYSIS OF CONSUMER PREFERENCES IN PURCHASING DECISIONS BROILER MEAT AT TRADITIONAL MARKET AND MODERN MARKETS: The Case of The Terong Market and Carrefour Supermarket in Makassar. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
rahmawaty-2530-1-13-rachm-8 1-2.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
rahmawaty-2530-1-13-rachm-8 cover1.jpg

Download (286kB) | Preview
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
rahmawaty-2530-1-13-rachm-8 dapus.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
rahmawaty-2530-1-13-rachm-8.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (642kB)

Abstract (Abstrak)

RAHMAWATY. Analisis Preferensi Konsumen dalam Keputusan
Pembelian Daging Ayam Ras di Pasar Tradisional dan Pasar Modern:
Kasus pada Pasar Terong dan Supermarket Carrefour di Kota Makassar
(dibimbing oleh Palmarudi Mappigau dan Indriati Sudirman).
Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui pola pengadaan dan
penanganan daging ayam ras di pasar tradisional dan di pasar modern,
dan 2) Untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen
dalam keputusan pembelian daging ayam ras di pasar tradisional dan di
pasar modern
Penelitian dilakukan di Supermarket Carrefour dan Pasar Terong
di Kota Makassar. Penelitian melibatkan 60 orang konsumen sebagai
responden dan pedagang pasar dan pengelola supermarket sebagai
infoerman. teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Logistik
Biner, dimana variabel prediktor meliputi Umur, Pendidikan, Pekerjaan,
Pendapatan, Harga, dan Kesegaran Daging.
Hasil penelitian menunjukkan saluran distribusi dalam pola
pengadaan daging ayam ras di pasar tradisional lebih bervariasi daripada
saluran distribusi di pasar modern. Pola penanganan daging ayam ras di
Supermarket Carrefour menggunakan standar prosedur khusus, dan tidak
demikian di Pasar Terong. Faktor-faktor yang secara simultan (bersamasama)
berpengaruh terhadap preferensi konsumen dalam keputusan
pembelian daging ayam ras adalah faktor umur, harga, dan kesegaran
daging.
Kata kunci: preferensi konsumen, keputusan pembelian, daging ayam ras.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 10 Nov 2021 07:03
Last Modified: 10 Nov 2021 07:03
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/10211

Actions (login required)

View Item
View Item