ANALISA FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN KREDIT KONSUMTIF DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG BULUKUMBA


ABIDIN, IRFAN (2008) ANALISA FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN KREDIT KONSUMTIF DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG BULUKUMBA. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
irfanabidi-2623-1-08-irfa-n cover1.jpg

Download (283kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
irfanabidi-2623-1-08-irfa-n 1-2.pdf

Download (410kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
irfanabidi-2623-1-08-irfa-n dapus.pdf

Download (614kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
irfanabidi-2623-1-08-irfa-n.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

IRFAN ABIDIN, Analisa Faktor-faktor Yang mempengaruhi Keputusan Konsumen
Dalam Menggunakan Kredit Konsumtif Di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.
Kantor Cabang Bulukumba. ( Dibimbing oleh Prof. Dr. Haris Maupa, SE., MSi dan Dr.
Indrianty Sudirman, SE., MSi.)
Penelitian bertujuan untuk : a) menganalisis tujuh faktor bauran pemasaran berupa
produk, harga, promosi, tempat, orang/partisan, sarana fisik, dan proses yang
mempengaruhi pelanggan dalam menggunakan kredit konsumtif, dan b)
menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi pelanggan untuk
mempergunakan kredit konsumtif.
Metode analisis yang digunakan yaitu metode analisis kualitatif deskriptif, method of
successive interval, faktor analisis dan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Hasil analisis koefisien regresi antara
bauran pemasaran jasa (7P) terhadap keputusan mempergunakan kredit konsumsi,
memberikan kesimpulan bahwa keduanya memiliki hubungan yang positif. Dimana
pengaruh perubahan turun naiknya variabel bauran pemasaran jasa yang terdiri dari
produk, harga, promosi,tempat, orang/partisan, Sarana fisik dan proses berpengaruh
nyata terhadap keputusan konsumen dalam mempergunakan kredit konsumtif. Hal
ini menunjukkan bahwa semakin baik aspek dalam bauran pemasaran dikelola oleh
perusahan, maka akan semakin meningkat penggunaan kredit konsumtif di
perusahaan ini, dan 2) hasil analisis korelasi menunjukkan bahwa variabel proses
mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan memanfaatkan
kredit konsumsi di PT. Bank Negara Indonesia (Tbk) Kantor Cabang Utama
Bulukumba.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: - Nurhasnah
Date Deposited: 10 Nov 2021 06:16
Last Modified: 10 Nov 2021 06:16
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/10135

Actions (login required)

View Item
View Item