Analisis Standar Pelayanan Publik Di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Makassar


B., Irfan (2020) Analisis Standar Pelayanan Publik Di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Makassar. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E012182003_tesis cover1.png

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of BAB I & II] Text (BAB I & II)
E012182003_tesis 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
E012182003_tesis dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E012182003_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Irfan. B, Analisis Standar Pelayanan Publik di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Makassar (dibimbing oleh Rakhmat dan Badu Ahmad)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis standar pelayanan publik di kantor dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kota Makassar pada pelayanan surat izin usaha perdagangan.
Metode yang digunakan dalam penelitian adalah Metode kualitatiif yang berarti bahwa penelitian dilakukan untuk memahami fenomena yang dialami subjek penelitian. Penelitian dilakukan di kantor dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kota Makassar. Informan pada penelitian ini adalah petugas bagian surat izin usaha perdagangan dan masyarakat yang mengajukan surat izin usaha perdagangan di kantor dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kota Makassar.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepatuhan terhadap pedoman standar pelayanan publik di kantor dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kota Makassar dilihat dari berbagai komponen standar pelayanan publik diantaranya; a) Persyaratan, b) Sistem, mekanisme dan prosedur, c) Jangka waktu pelayanan, masih belum berjalan dengan baik dan belum memenuhi komponen standar pelayanan publik. Sedangkan, d) Biaya pelayanan, e) Produk Pelayanan, f) Sarana dan prasarana, g) Kompetensi pelaksana, h) Penanganan pengaduan, masukan dan saran, sudah diterapkan oleh dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kota makassar dan berjalan dengan baik. Dengan saran dan masukan untuk penyelenggara agar melakukan peningkatan pelayanan dan perawatan terhadap sarana dan prasarana yang ada, terutama update fitur aplikasi dpmptsp.bintang5-makassar.go.id serta meningkatkan sarana pelayanan pengaduan, masukan dan saran.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HS Societies secret benevolent etc
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: wahyuni aras
Date Deposited: 10 Dec 2020 14:39
Last Modified: 06 Nov 2024 04:36
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/1009

Actions (login required)

View Item
View Item