DYNAMIC GOVERNANCE DALAM PELAYANAN IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPM-PTSP) KOTA MAKASSAR

Gau, Muhammad Resky A. (2020) DYNAMIC GOVERNANCE DALAM PELAYANAN IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPM-PTSP) KOTA MAKASSAR. Thesis-S2 thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E012181011_tesis cover1.png

Download (217kB) | Preview
[thumbnail of BAB I & II] Text (BAB I & II)
E012181011_tesis 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
E012181011_tesis dp.pdf

Download (193kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E012181011_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis Dynamic Governance Dalam Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar.
Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, yang akan memberikan gambaran faktual mengenai Dynamic Governance Dalam Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Dynamic Governance dalam Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar ditinjau dari 1). Budaya Organisasi yang terjadi yaitu ketidakpastian dalam penyelesaian pekerjaan yang disebabkan oleh komunikasi yang kurang terkoordinir dengan baik antara DPM-PTSP dengan Dinas Tata Ruang Makassar melalui pemanfaatan teknologi berbasi Online menjadi acuan pelayanan agar pelaksanaan perizinan dapat kembali berjalan dan penyelesaian pekerjaan berjalan dengan baik. 2). Kapabilitas dinamis DPM-PTSP Kota Makassar dalam penyelenggaraan pelayanan perizinan IMB cukup mampu menghasilkan berbagai perubahan pelayanan Perizinan yang berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan menjadi lebih baik dimata masyarakat, diawali dengan peran pemerintah menjadikan terdorongnya menciptakan berbagai inovasi.
Realisasi dari pola pikir thinking ahead dengan pemanfaatan teknologi berbasis Online pada pelayanan perizinan IMB untuk penyesuaian kondisi proses pelayanan, dan realisasi dari pola pikir thinking again adanya aktivitas evaluasi kinerja pelayanan dengan mengukur tingkat kepuasan masyarakat yang rutin dilakukan dan berdampak pada perubahan berbagai kebijakan pelayanan, selanjutnya dalam realisasi pola pikir thinking acros mempelajari praktek pelayanan dengan model dari negara singapura melaui penerpan model perizinan sartu pintu dengan visi pemerintah kota Makassar “pelayanan prima” dan “kelas dunia” dengan melaksanakan pelayanan perizinan yang lebih modern “Bintang Lima”.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Thesis-S2)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Pembangunan
Depositing User: wahyuni aras
Date Deposited: 10 Dec 2020 18:21
Last Modified: 10 Dec 2020 18:21
URI: http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/1005

Actions (login required)

View Item
View Item