ANALISIS PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK SULSELBAR DI MAKASSAR


SUYUTHI, MASYITA (2012) ANALISIS PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK SULSELBAR DI MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
masyitasuy-2042-1-12-masyi-) COVER1.jpg

Download (305kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
masyitasuy-2042-1-12-masyi-) 1-2.pdf

Download (384kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
masyitasuy-2042-1-12-masyi-) DAPUS.pdf

Download (77kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
masyitasuy-2042-1-12-masyi-).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (637kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Masyita Suyuthi, A211 08 900. Analisis Pengaruh Customer Relationship
Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Sulselbar di Makassar (dibimbing oleh
Indriyani Sudirman dan Haeriah Hakim).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship
(pemasaran yang berkelanjutan, pemasaran secara individu dan program kerja sama)
terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Sulselbar di Makassar dan untuk
menentukan variabel dari Customer Relationship yang paling dominan berpengaruh
terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Sulselbar di Makassar. Sedangkan metode
analisis yang digunakan adalah analisis descriptive, uji validitas, uji reliabilitas,
analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis (uji serempak dan uji parsial).
Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa
customer relationship yang terdiri dari : pemasaran yang berkelanjutan, pemasaran
secara individu, program kerja sama telah diterapkan pada perusahaan PT. Bank
Sulselbar Makassar selain itu bahwa customer relationzship melalui penerapan
program pemasaran yang berkelanjutan, pemasaran secara individu, program kerja
sama mempunyai pengaruh dan hubungan yang positif dan signifikan terhadap
loyalitas nasabah pada PT. Bank Sulselbar Makassar karena koefisien regresi dan
koefisien korelasi positif serta signifikansi F = 0,000.
Dari hasil persamaan regresi maka variabel customer relationship yang
paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Sulselbar
Makassar adalah program kerja sama, hal ini disebabkan karena
variabel program kerja sama mempunyai nilai koefisien regresi yang
terbesar jika dibandingkan dengan variabel pemasaran yang berkelanjutan dan
pemasaran individu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 08 Nov 2021 15:32
Last Modified: 08 Nov 2021 15:32
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/9503

Actions (login required)

View Item
View Item